Porseni di HUT Sultra Hanya Boleh Diikuti ASN dan OPD

465
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat membuka Porseni di HUT Sultra ke-55. (Istimewa)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Ada yang berbeda tahun ini dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Dimana terdapat pekan olahraga dan seni (porseni) sebelum hari H yang jatuh pada 27 April setiap tahun tiba.

Gubernur Sultra, Ali Mazi pun telah secara resmi membukanya, Senin, (22/4/2019). Cabang Olahraga (Cabor) yang dapat diikuti diantaranya futsal, hadang, cuke dan lomba bakiak. Sayang acara tersebut hanya bisa diikuti oleh para ASN (Aparatur Sipil Negara) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kegiatan yang diikuti oleh ASN ini, merupakan sarana untuk melepaskan kepenatan kerja, dan juga sebagai wadah menjalankan silaturahmi dan rasa kebersamaan antara ASN,” tuturnya saat memberikan sambutan di Lapagan Softball Lakidende Kendari, Senin (22/4/19).

Pada dasarnya, terang orang nomor satu di Bumi Anoa itu, esensi dari kegiatan tersebut adalah dapat meningkatnya tingkat kreatifitas para ASN. Adapun kegiatan ini akan berlangsung selama enam hari sejak 22 April-27 April 2019 mendatang.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sultra, Syahruddin Nurdin mengatakan HUT Sultra yang ke-55 tahun ini bakal turut dimeriahkan oleh sejumlah artis atau grup band ternama. Salah satunya adalah grup band Coklat.

Selain itu, festival kuliner makanan juga akan memeriahkan HUT Sultra yang ke-55 ini.

“Festival kuliner ini diikuti oleh 17 Kabupaten/Kota dan instansi Vertikal, dan itu adalah perlombaan. Kemudian malamnya akan dilanjutkan dengan malam ramah tamah sekaligus penutupan,” pungkas Syahruddin.

Reporter: Pebrianto
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

10 Kadis di Bombana Dimutasi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM-Setelah lebih kurang empat bulan digodok, hasil job fit (seleksi pejabat eselon) di Pemkab Bombana, Sulawesi…