Ada Penghalangan saat Pengambilan Data di Lapangan, Rilis Quick Count The Haluoleo Institute Ditunda Dua Kali

454

 

Direktur Eksekutif The Haluoleo Institute (THI), Naslim Sarlito Alimin (kanan), menjelaskan terkait keterlambatannya merilis hasil hitung cepat pemilu 2019. Foto: Wuu.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – The Haluoleo Institue hingga H+1 pemilu belum bisa merilis hasil hitung cepat. Hal ini diakui Direktur Eksekutif The Haluoleo Institute (THI), Naslim Sarlito Alimin, tidak seperti biasanya.

“Sampai saat ini kami baru mengumpulkan data 50,5 persen,” ujarnya saat menemui pewarta, (18/9/19).

Ia mengatakan, cukup banyak kendala yang dialami di lapangan saat mengumpulkan data. Seperti adanya penghalangan terhadap timnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Ada penghalangan pengambilan data di TPS Konawe, Baubau, di Buton dan Wakatobi yang membuat kami kesulitan. Inilah yang membuat kami tidak seperti biasanya. Karena pengalaman di 2014 sebelum magrib sudah 100 persen. Mungkin karena bersamaan dengan pilcaleg jadi agak sedikit terhalang,” paparnya.

Tak hanya itu, ada pula beberapa TPS yang dilakukan penghitungan ulang. Ada yang mulai dihitung pukul 03.00 dini hari, dan ada pula yang prose penghitungannya ditunda.

Meski begitu ia menargetkan hitung cepat pemilu serentak 2019 ini dapat dilakukan hari ini, Kamis (18/4/19).

“Yang jelas target The Haluoleo Institute hari ini rilisnya. Karena qiuck count itu hari pertama atau setelahnya,” pungkasnya.

Sebelumnya The Haluoleo Institute berencana merilis hasil hitung cepatnya pada Rabu sore. Namun karena data dikabarkan baru terkumpul 5 persen, rilis ditunda hingga keesokan paginya. Rupanya karena data yang belum terkumpul 100 persen, rilis pun kembali ditunda.

Reporter: Wuu
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU