Tim Futsal UHO Siap Pertahankan Gelar UGM Cup III 2019

797
Tim futsal putra-putri Universitas Halu Oleo (UHO). (PEBRIANTO/LENTERASULTRA.COM)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Tim futsal Universitas Halu Oleo (UHO) siap mempertahankan gelar juara Universitas Gadjah Mada (UGM) Cup II tahun 2019 yang akan kembali dihelat pada 20 April 2019 mendatang di UGM.

Kepala pelatih tim UHO, Nuriadin mengaku optimis dapat mempertahankan gelar juara Universitas Gadjah Mada (UGM) Cup II tahun 2019. Ini dengan melihat persiapan tim selama kurang lebih sudah satu bulan ini. Terlebih, komposisi pemain juga tidak jauh berbeda seperti tahun 2018 lalu.

“Insya Allah, kita siap mempertahankan gelar juara UGM Cup II 2019 ini,” katanya saat ditemui jurnalis Lenterasultra.com usai latihan sore di Lapangan Basket UHO, Sabtu, (13/4/2019)

Adin begitu ia akrab disapa menambahkan, untuk mental para pemain sendiri, ia merasa tim sudah siap untuk bertanding.

“Jadi saya tidak meragukan lagi untuk mental bertanding mereka, karena mereka juga ini bisa dibilang pengalaman bertandingnya di luar sultra sudah banyak,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Asisten Pelatih tim Futsal UHO, Choirul Iksan. Diakuinya,mempertahankan gelar tersebut tidaklah mudah. Oleh karena itu, pihaknya memaksimalkan waktu yang singkat ini untuk mengenjot para pemain baik dari fisik, taktikal maupun finishing.

“Karena kita ini datang dengan status sebagi juara bertahan, dan lawan-lawan juga pasti ingin mengalahkan kita, dan tentunya mereka juga pasti persiapannya mungkin bisa lebih dari kita,” ungkap Iksan.

Ia pun berharap, agar semua mahasiswa UHO dan masyarakat Sultra pada umumnya untuk mendoakan. Semoga tim bisa mengulang prestasi seperti tahun kemarin.

Untuk diketahui, tim futsal UHO kali ini ada dua tim, yakni tim putra dan tim putri. Untuk tim putri sendiri ini baru pertama kalinya.

Reporter: Pebrianto
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

10 Kadis di Bombana Dimutasi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM-Setelah lebih kurang empat bulan digodok, hasil job fit (seleksi pejabat eselon) di Pemkab Bombana, Sulawesi…