KPU Mubar Siap Distribusikan logistik, Wilayah Kepulaun Diutamakan Lebih Dulu

418

 

Ketua KPU Mubar Awaludin Usa. Foto: Istimewa.

MUNA BARAT,LENTERASULTRA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna Barat (Mubar) siap mendistribusikan logistik pemilu 2019 sebanyak 1.350 kotak suara. Pendistribusian logistik tersebut ditargetkan sampai di tempat pemungutan suara (TPS) sebelum hari pencoblosan.
Ketua KPU Mubar, Awaluddin Usa mengatakan, pihaknya memastikan distribusi kotak suara berbahan karton kedap air ini sudah siap untuk didistribusikan di delapan kecamatan yang ada. Meskipun tidak semua kecamatan dan wilayah pendistribusian kotak suara bisa diakses melalui jalur darat. Ada juga jalur laut yang harus dilalui dengan menyebrang untuk sampai di pulau-pulau yang ada di Mubar.

Di Kecamatan Maginti misalnya, ada lima desa yang harus disebrangi. Sementara di Tiworo Kepulauan ada satu desa dan di Tiworo Utara ada enam desa yang harus dilalui dengan jalur laut. Pendistribusian di wilayah melalui jalur laut ini akan didahulukandibanding dengan wilayah daratan.

Related Posts

Pendistribusian kotak suara dari kabupaten ini akan diumumkan ke Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) pada 14 April. Selanjutnya PPK akan mendistribusikan ke PPS di wilayah masing-masing.

“Kalau kabupaten ke PPK tanggal 14 april, PPK ke PPS tanggal 16 april, kalau PPS ke TPS tanggal 17 April,” Katanya ditemui di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan, pendistribusian kotak suara dari PPK ke PPS di wilayah kepulauan pada tanggal 15 April, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga, seperti hujan atau cuaca buruk. “Untuk wilayah daratan mulai didistribusikan PPK ke PPS itu tanggal 16 . Selanjutnya dari PPS ke KPPS itu pagi hari tanggal 17 April sudah mulai didistribusi ke TPS,” tutupnya.

Penulis: Tamzil
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU