245 CPNS Terima SK di HUT Konkep

901
Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah, menyerahkan secara simbolis SK 80 persen bagi 245 CPNS di daerah pimpinannya, usai memimpin upacara HUT Konkep ke-6, Jumat (12/4/2019)

KONKEP, LENTERASULTRA.COM-Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Konawe Kepulauan (Konkep) mendapat kado istimewa. Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Konkep ke-6, calon abdi negara di daerah itu resmi menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan 80 persen.

Surat sakti itu diterima 245 CPNS usai upacara HUT Konkep ke-6 di Langara, Jumat (12/4/2019). SK 80 persen itu diserahkan secara simbolis Bupati, Amrullah kepada perwakilan CPNS. Proses penyerahan SK sebagai calon abdi  negara di Pemda Konkep turut  disaksikan Wakil Bupati Andi Lutfi, Sekda Cecep Trisnajayadi serta sebagian  pejabat eselon dua, tiga dan empat yang hadir di hari jadi Konkep.

Amrullah menegaskan kepada CPNS yang baru mendapat SK 80 persen agar menjadi pelayan yang baik kepada masyarakat menjadi teladan bagi masyarakat di Konkep. Jumat siang, 245 CPNS ini terlihat di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Seluruh CPNS ini sengaja dikumpulkan untuk menerima SK yang sebagaian sudah diserahkan secara simbolis saat upacara HUT.

Selain itu, 245 calon abdi negara ini hadir untuk melengkapi administrasi sebelum mengikuti diklat prajabatan atau pendidikan dan pelatihan  prajabatan yang menjadi syarat bagi CPNS untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Konkep, Umar mengatakan, 245 CPNS yang menerima SK 80 persen di HUT Konkep merupakan calon pamong yang terjaring dalam seleksi secara nasional yang dilaksanakan 2018 lalu.

Umar menambahkan, ratusan CPNS ini diterima melalui tiga formasi. Rinciannya, untuk tenaga tehnis jumlahnya 50 orang, tenaga kesehatan 85 orang serta sisanya sebanyak 110 orang menempati posisi sebagai tenaga guru.

245 CPNS akan ditempatkan di sejumlah Sekolah, Puskesmas dan rumah sakit serta berbagai instansi yang ada di Kabupaten Konawe Kepulauan. “Penempatan ini sesuai dengan lamaran CPNS saat mereka mendaftar, dan ini (penempatan) sudah langsung tercantum dalam SK yang mereka terima,” ungkap Umar, saat di temui di ruang kerjanya, Jumat (12/4).

Penulis : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU