Wakil Bupati Muna Barat Imbau Jangan Memilih di Bawah Tekanan

479

 

Wakil Bupati Muna Barat, Achmad Lamank bersama Ketua KPU, Awaluddi Usa, Komisioner KPU dan Wakapolres Muna berfoto bersama usai menggelar KPU Run. Foto: Kinong.

MUNA BARAT, LENTERASULTRA.COM – Pemilihan umum tinggal menghitung hari. KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk datang mencoblos pada 17 April nanti di tempat pemungutan suara (TPS).

Sama halnya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Muna Barat. Guna meningkatkan partisipasi pemilih, Pemda bersama KPU bekerja sama melakukan kegiatan-kegiatan yang diyakini dapat menarik simpati warga untuk menyalurkan hak politiknya.

Achmad Lamani, Wakil Bupati Muna Barat menerangkan, pemilu 17 April tahun ini berbeda dengan pemilu 2014 lalu. Tahun ini ada lima surat suara yang akan dicoblos untik Pilpres, DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota. Karenanya warga diminta untuk menyalurkan suaranya demi menentukan arah jalannya pemerintahan lima tahun ke depan.

Related Posts

“Masyarakat harus berbondong-bondong ke TPS, jangan ada yang golput. Pilihlah wakil-wakil rakyat sesuai dengan hati nurani. Jangan memilih di bawah tekanan,” tegas Achmad Lamani di sela-sela KPU RUN yang diselenggarakan KPU Muna Barat, Minggu (7/4/19).

Pemilihan, menurut mantan Sekda Mubar inj bukan hal yang baru bagi masyarakat. Daerah pemekaran Kabupaten Muna telah dua kali melakukakan pemilihan yakni, pilkada tahun 2017 dan pilgub 2018. Hasilnya, partisipasi pemilih melebihi 84 persen.

“Partisipasi pemilih kita tertinggi di seluruh kabupaten/kota di Sultra dan menjadi percontohan. Semoga pemilu tahun ini bisa bertambah lagi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Muna Barat, Awaluddin Usa mengatakan, pihaknya terus berusaha meningkatkan partisipasi pemilih. Banyak cara yang telah dilakukan KPU. Diantaranya menyasar pemilih pemula di sekolah-sekolah, melakukan konser musik dan KPU RUN. Hal tersebut bertujuan untuk mengabarkan pada seluruh masyarakat bahwa pemilu sudah dekat. Ia juga berharap agar masyarakat membantu menyampaikan, memberi tahu pada khalayak umum bahwa 17 April adalah pemilu. Warga yang telah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan yang belum terdaftar tapi memiliki KTP-El segera berbondong-bondong ke TPS.

Reporter: Kinong
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU