Kampanye di Pasar, Yudhiato: Pentingnya Kesejahteraan Pedagang

280

 

Yudhianto Mahardika di sela-sela kunjungannya di salah satu pasar Kota Kendari. Foto: Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Masa-masa kampanye selalu digunakan sebaik mungkin oleh seluruh caleg yang akan tampil, baik itu di DPRD tingkat bawah hingga ke DPR RI. Hal serupa juga dilakukan oleh Yudhianto Mahardika selalu caleg DPRD Sultra Dapil Kota Kendari.

Ia yang diusung melalui Partai Gerindra terus melakukan tatap muka dengan masyarakat hampir setiap hari.

Kampanye yang paling sering ia lakukan selain door to door yakni mengunjungi pasar-pasar yang ada di Kota Kendari. Beberapa kali kunjungannya di pasar, membuatnya sadar jika kesejahteraan bagi para pedagang patut djperjuangkan. Pasalnya, kesejahteraan yang dirasakan bagi pedagang menjadi salah satu motor penggerak ekonomi.

“Kalau pedagang kita semakin maju, tentu saja usahanya semakin berkembang. Semakin banyak usaha yang dilakukan pedagang maka akan membuka lapangan pekerjaan sendiri,” katanya, Sabtu (6/4/2019).

Saat bertatap muka langsung, hal yang paling sering dikeluhkan pedagang utamanya pelaku UMKM yakni terkait modal. Hampir di semua pasar yang ia datangi keluhan yang sama susahnya mendapatkan modal untuk mengembangkan usaha mereka.

“Sama seperti sebelumnya yang sudah saya katakan jika dana aspirasi saya secara pribadi akan saya sisipkan untuk pelaku UMKM agar usaha mereka bisa lebih maju,” tegasnya.

Ia pun berharap agar dengan niatan tulus tersebut para pelaku UMKM ini bisa menjadi contoh terbaik bagi para pelaku usaha lainnya untuk terus mengembangkan usaha yang dimiliki tanpa putus asa.

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang saya berikan kedepannya bisa membantu pedagang selaku pelaku UMKM sehingga usaha mereka bisa lebih maju bahkan bisa menjadi pedagang besar,” harapnya.

Laporan: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU