Calon Rektor IAIN Masih Menunggu Keputusan Menteri Agama

357
Rektor IAIN Kendari Nur Alim (SAHAR/LENTERASULTRA.COM).

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Masa jabatan Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari berakhir pada 4 Maret 2019. Artinya sudah saatnya pergantian rektor dilakukan. Namun hal tersebut masih menunggu keputusan dari Menteri Agama, Lukman Hakim.

Plt Rektor IAN Kendari, Nur Alim mengaku belum mengetahui kapan keputusan dan pelantikan Rektor baru IAN kendari. Ia hanya bisa menunggu keputusan dari Menteri Agama siapa yang bakal Dilantik nantinya.

Kata Nur Alim, pihaknya sudah mengajukan bakal calon Rektor. Ada lima nama yang sudah diajukan diantaranya Wakil Rektor 1 Dr. Husain Insawan, M.Pdn Wakil Rektor 2 Dr. H. Pairin, M.a, Ketua Senat Prof. Dr. Faizah Binti Awad,  M.Pd, Ketua LP2N Dr. Muh. Alifudin, M.Ag dan Dekan Tarbya Dr. Hj. St. Kuraedah, M.Ag.

“Nama-nama tersebut sudah diajukan ke Jakarta. Kemudian diajukan kepada Menteri Agama untuk memilih salah satunya dan sampai sekarang belum ada yang dilantik”, ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya kamis (4/4/2019).

Ia juga mengatakan bahwa dirinya menerima surat perintah dari menteri agama  untuk ditugaskan kembali sebagai rektor untuk menjalankan tugas tugas rektor atau Plt.

“Jabatan saya berahir pada 4 maret kemarin jabatan rektor saya sudah selesai kemudian  pada hari dan tanggal yang sama saya mendapat surat perintah dari menteri agama untuk menjalankan tugas tugas rektor sebagai pelaksana tugas sampai dilaktiknya Rektor definitif,” tuntasnya.

Reporter: Sahar
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU