Empat Tahun Jadi Presiden,  Jokowi Gelontorkan Dana Rp 6,5 Triliun di Sultra

507
Warga Sultra terlihat madati deklarasi tim kampanye dan seluruh relawan Jokowi-Amin di Kendari, Sulawesi Tenggara

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) patut berbangga dengan sosok Joko Widodo (Jokowi). Bayangkan, selama empat tahun menjadi Presiden, penduduk di Bumi Anoa merasakan buah kepemimpinannya. Di era Jokowi, warga Sultra ternyata mendapat kucuran dana yang tidak sedikit. Jumlahnya sebanyak Rp 6,5 triliun.

Ridwan Bae, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Jokowi-Amin wilayah Sultra mengungkapkan hal itu saat menyampaikan orasinya dalam acara deklarasi tim kampanye dan seluruh relawan calon presiden nomor urut 1 di eks MTQ Kendari, Minggu (24/3/2019). Anggota komisi V DPR RI ini menambahkan, dana sebanyak Rp 6,5 triliun itu digelentorkan calon presiden petahana untuk membangun berbagai infrastruktur di seluruh Kabupaten dan Kota di Sultra. Mulai dari pembangunan jalan, jembatan, irigasi hingha berbagai pembangunan lainnya. Semua ini sudah dinikmati oleh penduduk di Sultra.

Related Posts

“Ini menjadi bukti jika Jokowi peduli dengan Sultra,” kata Ridwan Bae. Mantan Bupati Muna dua periode ini menambahkan, dana sebesar Rp 6,5 triliun itu juga digunakan untuk membangun infrastruktur di desa serta meningkatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). “Kalau untuk seluruh Desa di Indonesia, Jokowi sudah menyalurkan anggaran sebanyak Rp 257 Triliun. Jadi, jangan lagi ragu memilih Jokowi untuk menjadi presiden periode kedua,” sambung Ridwan.

Selain menggelontorkan dana Rp 6,5 triliun, Jokowi juga berupaya meningkatkan infrastruktur di Sultra. Diantaranya, rencana pembangunan jembatan yang menghubungkan pulau Muna dan Buton, serta pembangunan jalur kereta api yang menghubungkan kota Kendari dan Kolaka Utara. “Jadi jangan lupa untuk memilih Jokowi, 17 April mendatang,” ungkap Ridwan.

Reporter : Sahar

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU