Mobil Pick Up Terbakar, Warga Pertokoan di Muna Panik

312
Mobil Pick Up Terbakar, Warga Pertokoan di Muna Panik. (KINONG/LENTERASULTRA)
Related Posts

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Sebuah minibus di Kabupaten Muna, Selasa malam (19/02/2019) sekira pukul 19.20 Wita terbakar di Kawasan Pertokoaan Jalan Jenderal Sudirman. Terbakarnya mobil kijang pick up warna merah dengan nomor polisi DT 8068 AD membuat panik warga, khususnya pemilik toko dan para pengguna jalan.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah itu. Api hanya menghanguskan bagian mesin. Sopir mobil bernama Bob yang dibantu warga memadamkan api dengan menggunakan apar dan air. Kebakaran itu diduga akibat korsleting pada bagian kabel mobil yang baru tiga hari selesai didiko itu.

Ceritanya, Bob bersama tiga rekannya baru saja mengantarkan lemari pesanan pelangganya di kawasan Tula, Empang. Saat tengah asik berkendara, Ia memcium bau kabel yang terbakar. Namun, Ia tak memperdulikanya. Tiba-tiba saja, saat tiba di perempatan pertokoaan, api telah menyala di bagian pedal gas dan telah menyambar kakinya. Ia lalu membuka bajunya untuk memadamkan api.

Saat api sudah padam di bagian bawah stir, Ia kembali melihat kobaran api bagian mesin yang mulai membesar. “Saya bersama tiga temanku langsung turun dari mobil dan berusaha mencari air dan apar untuk memadamkan api,” cerita Bob.

Setelah api padam, satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Muna datang untuk melakukan pendinginan pada bagian mesin. Mobil tersebut kemudian diderek oleh pemiliknya dibawah di Kelurahan Watonea.

Reporter: Kinong
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU