Kampanye Door to Door, Ketua DPW PKS Sultra Diperiksa Bawaslu

691
Ilustrasi kampanye door to door. (Istimewa)
Related Posts

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Ketua DPW PKS Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulkhoni diperiksa oleh Bawaslu Kota Kendari karena diduga melakukan kampanye door to door. Ketua Bawaslu Kota Kendari, Sahinuddin mengatakan bahwa pihaknya telah memanggil Sulkhoni dan Sekretaris DPD PKS Kota Kendari, Riki Fajar untuk diperiksa di Kantor Bawaslu Kota Kendari.

“Sudah kami lakukan pemeriksaan terhadap terlapor dan saksi-saksi. Pemeriksaan kami mulai sejak 6 hingga 14 maret, kemarin,” terang Sahinuddin melalui sambungan telepon, Jumat (15/3/2019).

Kata Sahinuddin, pihaknya akan melakukan pendalaman atas pemeriksaan yang telah dilakukan tersebut. Pasalnya bukan hanya Sulkhoni dan Riki Fajar, Camat Kambu, La Mili juga diduga ikut terlibat dalam kampanye tersebut.

Lanjut Sahinuddin, informasi tersebut didapatkan dari laporan masyarakat. “Yang lapor warga, tapi saya tidak bisa katakan identitasnya karena saya juga harus menjaga keselamatannya. Tetapi bukan hanya laporan warga, tapi panwascam kami juga sudah turun untuk memeriksa kebenaran kabar tersebut,” tambahnya.

Dugaan kampanye tersebut tersebar melalui video yang sudah viral dengan durasi 3 menit lebih. Dalam video nampak, Sulkhoni yang merupakan caleg DPRD Sultra Dapil Kota Kendari duduk bersama Riki Fajar yang merupakan Caleg Kota Kendari Dapil Kambu – Baruga duduk di rumah seorang warga sedang sosialisasi yang terletak di Lorong Turikale, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, dalam video juga nampak Camat Kambu, La Mili sedang berdiri.

Dalam pertemuan tersebut, juga ditemukan alat tulis dan bahan kampanye berupa stiker caleg dari Sulkhoni dan Riki Fajar.

Penulis: Lina

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU