Peringati HPSN 2019, DLH Bombana Gelar Aksi Bersih Sampah

644
Perangati HPSN 2019, Dinas Lingkungan Hidup adakan aksi bersih-bersih sampah di seputaran RTH dan Bibir Pantai kasipute. (AGUS/LENTERASULTRA)
Related Posts

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM – Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Kamis (21/2/19), Dinas Lingkungan Hidup Bombana melakukan kegiatan aksi bersih-bersih sampah di seputaran Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan bibir pantai Kasipute.

Dalam kegiatan tersebut tampak puluhan orang tergabung dalam petugas kebersihan turus jalan dan drainase bersama-sama membersihkan sampah plastik di seputran RTH dan bibir pantai kasipute.

Saat ditemui, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sitti Sapiah melalui Kepala Bidang Persampahan, Limbah B3 dan PKLH, Nurlan Malik mengungkapkan, aksi tersebut merupakan rangkaian dalam memperingati HPSN.

“Jadi kami melakukan bersih-bersih sampah di Rumbia dan Rumbia Tengah sejak kemarin (22/2/19), mulai dari RTH, Eks MTQ, hingga bibir pantai,” tuturnya kepada jurnalis lenterasultra.com, Jumat (22/2/19).

Ia menambahkan, kegiatan tersebut tidak hanya terfokus di lingkup RTH dan bibi pantai saja. Juga, DLH melalui bidang persampahan melakukan kegiatan disetiap kelurahan dan desa yang ada di rumbia dan rumbia tengah melalui fasilitas pelayanan masyarakat seperti pasar dan terminal.

Ia juga mengungkapkan, program pemerintah di tahun 2019 melalui kebijakan strategis pemda bombana bahwa, setiap tahun ditekankan adanya peningkatan dalam bidang penanganan sampah dan penurunan sampah terutama sampah plastik.

“Kebijakan strategi daerah  bahwa setiap tahunya sampah harus berkurang apalagi penggunaan sampah plastik. Juga adanya peningkatan penanganannya,” tuturnya.

Ia berharap kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarang tempat apalagi di laut yang bisa mengganggu ekosistem laut.

Reporter: Agus saputra
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU