Lukman Hakim Saifuddin Buka Rakerwil Kemenag Sultra 2019

490
Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifudin saat membuka Rakerwil Kanwil Kemenag Sultra 2019. (PEBRIANTO/LENTERASULTRA)
Related Posts

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifudin, membuka rapat kerja wilayah Kanwil Kemenag Sultra tahun 2019, Senin (18/2/19). Rakerwil ini mengusung tema meneguhkan komitmen moderasi  beragama, kebersamaan, dan melayani umat.

“Jadi kita sejak Rakernas yang lalu sudah bertekad bahwa ini tahun kualitas. Oleh karenanya wajib kita memberikan yang terbaik di akhir tahun priode bapak presiden. Karena kita menganut kaidah hari ini harus lebih baik dari pada hari kemarin,” ungkap Lukman Saifuddin saat membuka Rakerwil.

Lukman Saifuddin mewanti-wanti ASN agar betul-betul melaksanakan program-program yang sudah dirumuskan sejak tahun lalu. Tahun 2019 hakekatnya adalah hasil perumusan ditahun yang lalu.  Oktober akhir dari pemerintahan ini, sekurang-kurangnya 90 persen dari seluruh target program tahun lalu terlaksana.

“Itulah yang saya maksud dengan percepatan dan peningkatan kualitas, jadi kita jangan seperti tahun lalu, baru bergerak pada pertengahan tahun ini, lalu kemudian di akhir tahun kita tergopoh-gopoh,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, dirinya menyambut baik kunjungan Menteri Agama. Hal ini sebagai momen untuk merumuskan langkah-langkah kongkrit dan strategis dalam membuat gerakan moderasi beragama.

“Moderisasi beragama jadi instrumen tepat untuk membangun dan menjaga keharmonisan antara umat beragam dalam konteks Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.

Laporan: Pebrianto
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU