Warga Konawe Utara Akhirnya Bisa Nikmati Listrik

557
Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin saat memberikan sambutan dalam seremoni peresmian penyalaan listrik di Desa Lamparinga, Kecamatan Wiwirano, Kabupaten Konawe Utara. (Istimewa)
Related Posts

KONUT, LENTERASULTRA.COM – Butuh waktu 73 tahun, mimpi masyarakat di Desa Lamparinga, Kecamatan Wiwirano, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) bisa terwujud. Daerah itu akhirnya bisa menikmati penerangan listrik.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Kendari telah menyambungkan jaringan listrik ke daerah tersebut. Dengan begitu, kediaman warga tak lagi gelap gulita, apalagi jika malam tiba.

Seremoni penyalaan listrik diresmikan langsung oleh Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin, Rabu, (13/2/2019). “Alhamdulillah semua warga Desa Lamparinga Kecamatan Wiwirano sudah bisa dapat menikmati listrik PLN di rumahnya masing-masing,” syukurnya saat memberikan sambutan.

Kata Ruksamin, penyalaan listrik PLN ini merupakan komitmen pemerintah daerah Kabupaten Konut dalam menyelesaikan berbagai persoalan di masyarakat yang sifatnya mendesak. Makanya selain listrik, ia berjanji akan segera menuntaskan perbaikan jalan dan penyediaan air bersih.

Kembali ke persoalan listrik, Ruksamin menyebut bulan ini hingga beberapa bulan ke depan, ia akan melakukan penyalaan listrik secara simbolis di beberapa desa lainnya.

“Jadi tidak ada lagi rumah warga, termasuk fasilitas rumah ibadah seperti masjid, pura, dan balai desa sudah masuk listrik,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa ini sesuai dengan visi Pemda Konut yaitu 100 persen elektrifikasi di tahun 2019. Maksudnya semua desa di wilayah kekuasaannya sudah 100 persen teraliri dan dapat menikmati listrik.

Reporter: Pebrianto
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU