Pengurus Pusat KKST Sultra Dilantik Maret

390
Ketua Panitia KKST Wilayah Sultra Asrun Lio (kiri). (PEBRIANTO/LENTERASULTRA)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pelantikan dan pengukuhan pengurus pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggata (KKST) dijadwalkan pada tanggal 7 Maret 2019 di Kendari. Hal ini diungkapkan Ketua Panitia KKST Wilayah Sultra Asrun Lio, berdasarkan surat keputusan (SK) nomor: KEP.001/KKST-PW-Sultra/II/ 2019 tanggal 5 Februari.

Asrun Lio mengatakan, dirinya telah diberi amanah untuk mempersiapkan pelantikan dan pengukuhan pengurus pusat baru periode 2019-2024 yang diketuai oleh Drs. Syafruddin. Ia kini menjabat sebagai Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri.

“Jadi pengurus pusat akan dilantik oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi. Sesuai SK yang sudah diterbitkan oleh pengurus wilayah KKST Sultra yang di ketuai oleh Dr. LM. Bariun selaku Ketua Pengurus Wilayah KKST Sultra,” ungkapnya, Minggu (10/2/19).

Karena ini KKST Sultra maka pelantikan dan pengukuhannya akan diadakan di Sultra. Saat ini dirinya baru akan melakukan rapat panitia pada 17 Februari dengan mengundang semua yang terlibat dalam kepanitian.

KKST menurut PlTDibud Sultra ini, telah berdiri sejak 17 tahun lalu. KKST sendiri sudah ada di 33 provinsi. Hanya satu provinsi yang belum ada yakni Kalimantan Utara.

“Tentu ini yang kita harapkan, supaya kita juga mengenal siap tokoh-tokoh masyarakat yang ada di perantauan,” jelasnya.

Untuk diketahui, KKST sebelumnya diketuai La Ode Djeni Hasmar (Alm). Setelah pelantikan pengurus pusat, direncanakan penggurus baru Sultra juga akan dilantik.

Laporan: Pebrianto
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU