Cegah Konflik Jelang Pemilu, Polsek dan Aparat Kecamatan Ruteng Kompak Perangi Hoax

433
Sosialisasi pencegahan dan penanangan hoax untuk Pemilu 2019. (AGUS/LENTERASULTRA)

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM – Dalam menciptakan situasi aman,  tertib dan kondusif, Polsek Rumbia bersama aparat Kecamatan Rubia Tengah bersinergi mensosialisasikan penanganan dan pencegahan konflik menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Dalam sambutannya, Kapolsek Rumbia Iptu Muh. Nur Sultan menjelaskan tujuan sosialisasi tersebut, bagaimana Kepolisian dan Pemda bersinergi bersama perangi HOAX/Ujaran kebencian dan menjaga Kamtibmas guna menciptakan keadaan yang aman, tertib dan kondusif, sehingga pelaksanaan kegiatan Pemilu mendatang bisa berjalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan.

“Kami yakin kalau kita semua kompak dalam melakukan pencegahan, semua bisa dikendalikan,  sehingga penyebaran kebencian (Hoax) tidak meningkat disemua kalangan masyarakat,” tuturnya.

Nur Sultran berharap kepada semua kalangan, baik dari kecamatan, kelurahan, bahkan sampai ke tingkat bawah dalam hal ini aparat desa setempat, agar diminta selalu bersinergi untuk bersama saling berkoordinasi dengan Kepolisian dalam mengantisipasi segala konflik yang berpotensi terjadi.

“Jadi dalam penanganan ini perlu ada tindakan cepat, dan selalu berkoordinasi dengan aparat kepolisian,  sehingga penanganannya cepat diantisipasi,” Imbuhannya.

Senada dengan itu, Camat Rumbia tengah Hadi Raharjo, menambahkan, sebelum timbulnya konflik, maka perlu dilakukan pencegahan dini dengan cara melakukan pendekatan persuasif. Sehingga kejadian yang tidak diinginkan cepat diatasi.

“Perlu dilakukan yang namanya pencegahan, sehingga kejadian yang tidak diinginkan cepat diatasi sebelum konflik, Jkdi alangkah baiknya jangan cepat terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar adanya,” pungkasnya.

Reporter: Agus saputra
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU