Sertijab Polda Sultra, Mantan Wakapolda Naik Pangkat Jadi Brigjen

3,440
Kapolda Sultra Brigadir Jendral Iriyanto saat memimpin serah terima jabatan tiga pejabat utama Polda Sultra

KENDARI, LENTERASULTRA.COM- Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga pejabat utama, Kamis (7/2/19). Mereka adalah Wakapolda, Karo Rena, dan Dirkrimsus Polda Sultra. Serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Iriyanto.

“Ini mutasi biasa, hal yang dilakukan untuk penyegaran ini bagian dari promosi dan pejabat yang dilantik bisa menyesuaikan dirk serta melaksanakan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Jendral bintang satu ini berharap, pejabat baru bisa bekerja dengan semaksimal mungkin dalam menuntaskan perkara-perkara di lingkup Polda Sultra.

Related Posts

Untuk diketahui, Wakapolda Sultra, Kombes Pol. Winarto mendapatkan promosi sebagai Kabinda Kalimantan Selatan. Dengan jabatan tersebut, pangkat di pundak Winarto otomatis berubah dari Komisaris besar (Kombes) menjadi Brigadir Jendral (Brigjen). Posisi yang ditinggalkan digantikan oleh Kombes Pol. Rosyanto Yudha Hermawan, S.I.K. yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pidter Bareskrim Polri.

Dirkrimsus Polda Kombes Pol Yandri Irsan, S.H., S.I.K., M.Si diangkat sebagai Dirreskrimsus Polda Sulawesi Utara. Digantikan oleh Kombes Pol. Abdul Rizal A. Engahu, S.I.K., M.Si. Sebelumnya ia menjabat sebagai dosen utama STIK Lemdiklat Polri.

Kemudian Kombes Pol. Drs. Dharu Siswanto sebagai Karo Rena Polda Sultra, diangkat sebagai Karo Rena Polda Sumatra Barat. Digantikan oleh AKBP Joko Tutukonoto, S.H., S.I.K yang sebelumnya menjabat Kasubbag Monev Progar Bagmonev Rojakstra Srena Polri.

Sertijab yang dilaksanakan di Aula Dcahara Polda Sultra, tersebut dihadiri oleh para pejabat Polda Sultra serta Ibu Bhyangkari yang turut mendampingi.

Reporter: Hikmah
Editor: Anin

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU