Wali Kota Baubau Jadi Inspektur di Hari  Bhakti Imigrasi ke 69

196
Peringatan Hari  Bhakti Imigrasi ke 69 di Baubau. (HENGKY/LENTERASULTRA)

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM –  Wali Kota Baubau H AS Tamrin, menjadi Inspektur upacara dalam rangka memperingati hari jadi Bhakti Imigrasi ke 69, yang dilaksanakan di halaman Lapas Kelas IIA Baubau, Senin (28/1/2019).

Pada kesempatan itu, AS Tamrin menyampaikan bahwa upacara hanyalah sebagai seremonial saja, namun di balik itu ada hikmah bahwa semangat para pendahuluan itu harus tertanam, termotivasi, dan mensuport jiwa terutama teman-teman di Imigrasi, agar benar-benar menjadi aparat menjaga negara ini.

“Mulai dari adanya interfensi negara asing, pada intinya bersama-sama untuk mewujudkan negara indonesia yang sejahtera. Oleh sebab itu, kita harus menyemangati insan Kemenkumham, agar tercipta kedamaian dimuka bumi ini,” jelasnya.

Lanjutnya, sinergisitas Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau dan Imigrasi sangat baik, pada dasarnya dalam sebuah prinsip PO5 salah satunya poangka angkataka, dimana saling menghargai antara Pemkot dan Imigrasi.

Selain itu, pihaknya berharap juga berharap pada Hari Bhakti Imigrasi ke 69 ini, dapat berperan sebagai tupoksinya, dengan memberikan pelayanan pada bidang ke Imigrasian khsusnya untuk masyarakat kota baubau. Sehingga dapat medeteksi orang asing yang tidak wajar, pihaknya  juga membuka diri untuk investor asing tetapi ada Batas-batas koridor, segala sesuatunya ada aturannya, maka dari itu di kawal oleh imigrasi

“Harapan kita, mereka bertugas dengan memberikan pelayanan mudah, murah, sederhana dan sesuai ketentuan yang berlaku,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Imigrasi Baubau M Yusuf mengatakan, di hari jadi Bhakti Imigrasi ke 69 ini pihaknya terus eksis melakasanakan tugas dalam melayani masyarakat. Selain itu, juga harus melakukan aktual dalam arti  laksanakan tugas sesuai amanat dari pemerintah dan amanat dari petinggi  yaitu Kemenkumham.

“Kita harus tetap melayani masyarakat semuda dan seefisien mungkin, sehingga masyarakat tidak lagi bersusah-susah, salah satunya meski mereka berada di Buteng, Busel, atau ada dimana, asal ada sinyal yang kuat sudah bisa melakukan pendaftaran pembuatan paspor secara online,” kata Yusuf.

Di hari jadi Bhakti Imigrasi ke 69 yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2019, sebelumnya pihaknya juga telah melakukan kegiatan-kegiatan. Mulai dari melakukan upacara di taman Makam Pahlawan Yi Puta Yi ko.

“Kami juga melakukan, bakti sosial di beberapa Panti asuhan di Kota Baubau, untuk bertatap muka dengan anak-anak panti asuhan dan yatim piatu,” tuturnya.

Reporter: Hengki TA

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU