Bayi Baru Lahir Dibuang di Penampungan Sampah

639
Bayi perempuan yang dibuang di tempat sampah. (Istimewa)
Related Posts

KENDARI,LENTERASULTRA.COM – Warga di sekitar Jalan Laute Baru, Kelurahan Tabuuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) digegerkan oleh adanya penemuan bayi di tempat sampah Jumat, (18/1/2019). Peristiwa ini dibenarkan oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mandonga AKP Kasman.

Kepada Lenterasultra.com, Kasman menjelaskan bayi berjenis kelamin perempuan itu pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga bernama Sunawiriadi (34) sekitar pukul 05.00 Wita. Saat itu, Sunawiriadi sedang membuang sampah.

“Awalnya Sunawiriadi, setiap paginya membuang sampah di sekitaran rumahnya. Di saat yang bersamaan, Sunawiriadi mendengar suara yang berasal dari pembungan sampah, berapa kali tidak menghiraukan, akhirnya saksi ini datang dan kembali untuk mengacak-acak sampah itu, tidak berselang lama bayi itu ditemukan,” terang Kasman melalui pesan singkat.

Diduga bayi tersebut baru saja dilahirkan. Pasalnya saat ditemukan dalam keadaan terbungkus dengan kantong plastik berwarna putih, masih terlihat tali pusar melilit di sekujur tubuh sang bayi.

Lanjut Kasman, setelah menemukan sang bayi, Sunawiriadi langsung membawa bayi tersebut ke rumahnya untuk dibersihkan terlebih dahulu. Selanjutnya, sekitar pukul 06.00 Wta, Sunawiriadi melaporkan kepada Wawan selaku Ketua RT di wilayah tersebut.

“Wawan langsung mendatangi perawat untuk segera melakukan tindakan medis dengan memotong tali pusar terhadap bayi perempuan itu.  Siang tadi kami dikabari oleh Lurahnya dan setelah itu petugas langsung mendatagi TKP penemuan bayi dan mengambil data yang menemukan bayi tersebut,” papar Kasman.

Kasman menambahkan, saat ini bayi tersebut langsung diadopsi oleh Sunawiriadi. Alasannya mereka belum mempunyai seorang anak perempuan. Sementara terkait siapa pelaku yang tega membuang bayi mungil tersebut, menurutnya masih dalam tahap penyelidikan.

“Semua masih tahap penyelidikan, dan Setelah itu kita datangi TKP, kemudian memeriksa saksi-saksi yang menemukan tersebut kemudian kita masih melakukan penyelidikan pelaku yang membuang anak tersebut,” tutupnya.

Reporter: Zurya Hikmah
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU