Pertimbangan Cuaca, Jadi Faktor Utama Dipilihnya Tiga Lokasi KKN UHO

693
Pembekalan KKN terhadap 2097 Mahasiswa UHO. (Istimewa)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Universitas Halu Oleo (UHO) kembali menggelar pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk semester ganjil tahun ajaran 2018/2019 di Gedung Auditorium Mokodompit Universitas Halu Oleo (UHO). Total ada 2097 mahasiswa UHO yang mengikuti pembekalan KKN tersebut.

Untuk penempatan lokasinya, rencananya pihak UHO akan mengabdikan mahasiswanya di tiga Kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) yaitu, Kabupaten Muna, Kabupaten Muna Barat (Mubar) dan Kabupaten Buton Utara (Mubar). Pemilihan tiga lokasi tersebut alasannya karena pertimbangan cuaca.

Seperti yang dijelaskan oleh ketua panitia KKN UHO, Syahbuddin bahwasanya faktor cuacalah yang menjadi pertimbangan  untuk menempuh lokasi KKN tersebut.

“Nantinya pemberangkatan akan dilakukan secara bertahap dimulai dari Kabupaten Buton Utara, kemudian Muna dan terakhir Muna Barat, sedangkan pemberangkatan pertama pada tanggal 19 januari untuk wilayah Buton Utara, tanggal 20 Januari untuk wilayah Muna, dan 21 Januari untuk wilayah Muna Barat,” ungkap Syahbuddin.

Sementara itu Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun F, dalam sambutannya mengharapkan kepada para mahasiswa yang akan mengikuti KKN dapat menjaga nama baik almamater Universitas dan dapat menerapkan ilmu yang telah diperoleh kepada masyarakat di lokasi KKN.

“Saya harapkan bagi mahasiswa yang mengikuti KKN harus dapat menyesuaikan diri di lingkungan penempatan KKN, menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Sehingga buat masyarakat nyaman dengan hadirnya peserta KKN dan yang penting jangan buat masalah,” tutupnya.

Reporter: Febri Wulandari

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

10 Kadis di Bombana Dimutasi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM-Setelah lebih kurang empat bulan digodok, hasil job fit (seleksi pejabat eselon) di Pemkab Bombana, Sulawesi…