Ali Mazi Terima Kunjungan Rektor URI Asal Amerika

297
Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi (kiri), Rektor URI Amerika (kanan) berpotret bersama. (Kominfo Sultra)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi bersana Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Rektor UHO Prof. Dr. Muhammad Zamrun menerima Rektor University Of Rhode Island (URI) yang berasal dari Amerika Serikat di Ruang Kerja Gubernur Sultra.

Pertemuan tersebut dihadiri juga oleh beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah), salah satunya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sultra, Asrun Lio. Sayang pertemuan pada hari Rabu, 9 Januari 2019 sore itu berlangsung tertutup.

Menurut Kepala Biro Kerjasama dan Publikasi Publik Pemerintah Provinsi Sultra, Harmin Ramba kedatangan Rektor URI untuk melakukan rencana kerja sama dengan pihak UHO di dalam bidang pendidikan, tapi melibatkan juga pihak Pemprov Sultra terkait dengan tawaran bea siswa kepada Putra dan Putri Sultra, melalui Pemprov Sultra yang diinisiasi oleh UHO untuk pendidikan di URI Amerika.

“Kedatangan Rektor URI itu bertujuan untuk melakukan rencana kerjasama dengan pihak UHO didalam bidang pendidikan,” ungkap Harmin Ramba.

Lanjut dia, selain itu, mereka juga menawarkan penelitian dan pengembangan menejemen perikanan dan kelautan, seperti yang ada di Pilipina. Mereka inginkan Pemprov Sultra menjemput hibah itu, “Apalagi ini kan hibah.” Tapi ini terkait dengan sektor, nanti Dinas Perikanan yang ajukan itu.

“Mereka juga menawarkan penelitian dan pengembangan menejemen perikanan dan kelautan, seperti yang ada di Filipina,” jelas Harmin saat di temui awak Lenterasultra.com di Lingkup Kantor Gubernur, Jumat, (11/1/2019)

Gubernur, Ali Mazi sangat merespon kerja sama itu. Ia berharap kerja sama itu dapat ditindaklanjuti dengan sistem Triparty antara Pemprov, UHO, dan URI, tutupnya.

Laporan: Pebrianto

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU