15 Januari, Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Terpilih Dilantik

433
Kepala Bagian (Kabag) Otonomi Daerah (Otda) Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Tomy Indra Sukiadi. (PEBRIANTO/LENTERASULTRA.COM)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Bupati dan Wakil Bupati Kolaka terpilih, Ahmad Safei-Muh Jayadin akan dilantik  oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, pada 15 Januari 2019 mendatang. Ini dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Otonomi Daerah (Otda) Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Tomy Indra Sukiadi saat ditemui jurnalis Lenterasultra.com.

Sedangkan pelantikan terhadap Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain menjadi Wali Kota definitif, kata Tomy, hingga saat ini, belum ada kejelasan. Padahal pada 28 Desember 2018 lalu, Pemprov Sultra sudah menyerahkan surat usulan pengangkatan Sulkarnain sebagai Walikota Kendari ke Kementeri Dalam Negeri (Kemendagri).

“Jadi kita tinggal menunggu surat keputusan (SK) pengesahan dari Mendagri terkait pelantikan Wali Kota Kendari ini,” tuturnya.

Selain mengusulkan pelantikan Sulkarnain dari Plt menjadi Wali Kota definitif, Pemprov Sultra juga mengusulkan pelantikan terhadap istri mantan Bupati Buton, Iis Eliyanti sebagai Wakil Bupati Buton periode jabatan 2017-2022. Berbeda dengan Sulkarnain, Iis Eliaynti akan dilantik berbarengan dengan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka terpilih 15 Januari 2019 mendatang.

Reporter: Pebrianto

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU