Tugu Lagadi Mirip Logo Nasdem, Ini Kata Pemkab Mubar

1,131
Kabag Humas Mubar Ali Abdin (Kiri), Tugu Lagadi di Mubar (Kanan). (TAMZIL/LENTERASULTRA.COM)

MUNA BARAT, LENTERASULTRA.COM – Jagad media sosial baru-baru ini, dihebohkan dengan warna tugu Lagadi di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra). Ini banyak mendapatkan kritikan dan komentar negatif dari masyarakat di tanah Mubar, lantaran warna yang mendominasi tugu identik dengan warna salah satu partai politik.

Parpol yang dimaksud adalah Partai Nasdem. Bagaimana tidak, tugu tersebut tampak sengaja dicat berwarna biru dan kuning mirip seperti logo warna partai besutan Surya Paloh.

Pemerintah Kabupaten Mubar melalui Kabag Humasnya, Ali Abdin ikut angkat bicara terkait hal ini. Menurutnya, persoalan penempatan warna pada tugu hanyalah permainan corak warna. Dengan kata lain, ini adalah sebuah nilai seni yang mengkombinasikan warna biru dan kuning, yang tujuannya tidak lain untuk mempercantik dan memperindah penampilan wajah Mubar.

“Ini hanya persoalan estetika dan nilai, karena warna biru dan kuning kalau digabungkan akan menghasilkan nilai seni yang sangat indah ketika dilihat. Kalau misalnya kita memakai warna lain, contoh misalnya warna hitam atau warna merah itukan tidak bagus kelihatannya. Maka dari itu di pilihlah warna biru dan kuning, karena warna ini sangat cocok untuk dipadukan dan akan menghasilkan keindahan ketika kita lihat,” tutur Ali Abdin Ketika ditemui tim Lenterasultra.com, Jumat, (21/12/2018).

Lanjut Ali, jika  pewarnaan tugu dijadikan polemik  dan dikait-kaitkan dengan salah satu parpol, itu adalah sebuah kekeliruan yang besar. Pasalnya Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada hingga saat ini, tidak memegang salah satu partai dan belum memiliki parpol.

“Untuk masyarakat atau kepada penggiat politik, saya menyampaikan jangan dikait-kaitkan warna tugu dengan politik karena ini hanya persoalan karya seni supaya indah ketika dilihat. Masyarakat jangan mudah terprofokasi dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab hanya karena persoalan warna tugu yang menyerupai warna salah satu partai politik,” pungkasnya.

Reporter: Tamzil Syahyib
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU