Peringati Hari Ibu ke-90, Pemkab Buton Gelar Lomba Untuk Ibu-Ibu

1,112
Buapati Buton, La Bakry saat menghadiri peringatan hari ibu yang ke-90 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-19 di Lapangan Pasarwajo, Selasa, (18/12/2018). (HENGKY/LENTERASULTRA.COM)
Related Posts

BUTON, LENTERASULTRA.COM – Selasa (18/12/18), suasana Lapangan Pasawarwajo Kabupaten Buton, tidak terlihat seperti biasanya. Ibu-Ibu yang tergabung dalam Dharma Wanita Buton, terlihat sangat gembira dan penuh semangat.

Kegembiraan dan semangat yang dikeluarakan para ibu-ibu itu, terlihat dengan mengikuti berbagi lomba, mulai dari Lari Karung, Makan  Kerupuk, Joged  Balon dan Fashion Show.

Kegiatan tersebut, merupakan dalam rangka memasuki peringatan hari ibu yang ke-90. Acara ini diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton bekerja sama dengan Dinas Pemberdayan Perempuan Buton, sekaligus dirangkasikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan ke-19.

Ibu-Ibu dharma wanita, saat mengikuti lomba balap karung, peringatan hari ibu yang ke-90 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-19 di Lapangan Pasarwajo, Selasa, (18/12/2018). (HENGKY/LENTERASULTRA.COM)

Dengan adanya kegiatan itu, dapat dijadikan sebagai momentum pembinaan mentalitas anggota Dharma Wanita, agar dapat bebas dari hal-hal negatif dan memberikan kontribusi  yang positif terhadap daerah Kabupaten Buton.

“Dharma Wanita juga diharapkan mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga,” ungkap La Bakry, Bupati Buton saat membawakan sambutan, sekaligus membuka secara resmi kegiatan itu.

Lanjutnya, diharapkan agar momen tersebut dapat dijadikan sebagai ajang untuk memupuk silatuhrahim, pemersatu, perekat kesetiakawanan dan menguatkan peranan anggota dharma wanita di tengah-tengah masyarakat. Pada kesempatan itu juga, La Bakry melantik pengurus Forum Anak Kabupaten Buton.

Penulis: Hengki TA
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU