SPBU Ketiga di Rumbia, Tidak Diizinkan Jual BBM Subsidi

589
Bupati Bombana Haji Tafdil saat meresmikan pengoperasian SPBU non subsidi di Rumbia, ibukota Kabupaten Bombana

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM-Bisnis Bahan Bakar Minyak (BBM) semakin subur di Rumbia. Hal ini terlihat dengan terus bertambahnya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di ibukota Kabupaten Bombana. Sampai awal Desember 2018 ini, tercatat sudah tiga SPBU yang beroperasi di daerah itu.

SPBU 75.937.01 merupakan yang ketiga di Rumbia. Lokasi stasiun pengisian BBM baru ini, sangat dekat dengan SPBU 74.937.05, yang pertama beroperasi di Bombana. Jaraknya hanya sekitar satu kilometer. Meski letaknya sangat berdekatan, namun jenis BBM yang dijual dua SPBU ini berbeda.

Khusus SPBU 75.937.01 yang baru sebulan beroperasi, sepertinya tidak diizinkan menjual BBM subsidi. Faktanya, di SPBU yang letaknya tidak jauh dari  bundaran tugu religi ini hanya menjual BBM non subsidi, seperti pertamax, pertamax turbo, dexlite, pertamina dex, juga Pertalite. Sementara solar dan premium tidak dipasarkan di tempat ini.

Sedangkan di SPBU 74.937.05, menjual BBM subsidi namun kuotanya sangat dibatasi oleh pertamina. Di SPBU ini, selain menjual solar dan premium, juga memasarkan pertamax dan pertalite.

Related Posts

Pengoperasian  SPBU 75.937.01 di Rumbia diresmikan Bupati Bombana, Haji Tafdil, 21/11 2018.  Tafdil mengaku senang dengan hadirnya SPBU, selain mendorong ekonomi di Kabupaten Bombana, juga memberikan kobtribusi yang baik buat masyarakat seperti terbukanya lapangan kerja untuk warga rumbia.

Orang nomor satu Bombana itu juga mengajak kepada perusahaan yang mau berinfestasi di Kabupaten Bombana dan akan diberikan kemudahan dalam pengurusannya. Juga berharap dapat memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat dalam menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya non subsidi.

Senada dengan itu, R. Tri Wahyu Atmojo Selaku Sales Executif Ritel Pertamina Wilayah IV menuturkan,

Dengan beroperasinya SPBU yang bernomor 75.937.01 dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dalam menyalurkan BBM. Juga dapat membangun kerjasama yang baik dengan pemerintah kabupaten Bombana.

“Dengan hadirnya SPBU ini semoga bisa membangun kerjasama yang baik dengan pemda Bombana, juga kami akan selalu menjaga dan memperhatikan keselamatan kerja dari karyawan SPBU sesuai petunjuk kerja PT.Pertamina,”ungkapnya. (Agus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU