Sejumlah Kapolres di Polda Sultra Diganti

769
Kapolda Sultra Brigadir Jendral Polisi Iriyanto saat memimpin serah terima jabatan sejumlah Kapolres di Polda Sultra, Kamis (25/10)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) merombak besar-besaran sejumlah Kepala Polisi Resort (Kapolres) di jajarannya. Dari 10 polres di Bumi Anoa, lima Kapolres diganti. Sebagian diantaranya dimutasi, sisanya mendapatkan promosi jabatan di Polda lain.

Lima Kapolres ini diganti berdasarkan surat Kapolri nomor 1540 dan 1542 tanggal 14 Oktober 2018. Mereka adalah Kapolres Konawe Selatan (Konsel), Kolaka Utara (Kolut), Kolaka, Wakatobi dan Baubau. Dari lima kepala satuan wilayah ini, tercatat dua nama yang terbilang cepat menduduki jabatan Kapolres di jajaran Polda Sultra.

Mereka adalah Kapolres Konsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hamka Mappaita dan Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang Satriawan. Dua Kapolres ini hanya kurang lebih 13 bulan menduduki jabatan Kapolres. Dalam surat Kapolri tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri, kedua perwira menengah masih tetap memegang tongkat komando.

Khusus AKBP Hamka Mappaita, dia mendapat promosi sebagai Kapolres Kendal Polda Jawa Tengah. Sementara AKBP Bambang Satriawan diamanahkan sebagai Kapolres Kolaka. Sebagai pengganti keduanya, Kapolri menunjuk AKBP Dedy Adriyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Maluku sebagai Kapolres Konsel. Sedangkan Kapolres Kolaka Utara dipercayakan kepada AKBP Susilo Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagwatpers biro SDM Polda Sultra.

Selain dua Kapolres ini, tiga Kapolres lain juga ikut diganti. Mereka adalah Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam yang diserahi tugas sebagai Wadirlantas Polda Bengkulu. Posisinya digantikan AKBP Hadi Winarno, yang sebelumnya menjabat sebagai kapolres Wakatobi. Sebagai pengganti Hadi Winarno, Kapolri mengangkat AKBP Didik Efrianto, Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Sultra sebagai Kapolres Wakatobi. Sementara Kapolres Kolaka AKBP Didik Supranoto juga bergeser menjadi Wadir Reskrimum Polda Sultra.

BACA JUGA:  Rapid Test Non Reaktif, Kapolda Pilih Tak Lakukan Karantina

Selain lima Kapolres yang diganti, jabatan Irwasda Polda Sultra juga diisi. Posisi ini diamanahkan kepada Komisaris besar (Kombes) Polisis Rachmad Pamudi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinpam Ropaminal Divpropam Mabes Polri. Serah terima jabatan sejumlah perwira menengah di Polda Sultra ini sudah dilaksanakan Kamis (25/10), di aula Dhacara Polda Sultra.

Kapolda Sultra Brigadir Jendral Polisi Iriyanto memimpin langsung serah terima jabatan tersebut. Mantan Wakil Komandan Korps Brigade Mobil ini berharap, dengan serah terima jabatan tersebut, bisa berdampak pada penyegaran kinerja yang baik bagi jajaran Polda Sultra. (Hikmah)

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.