Sambut HSN, BPS Sultra Gelar Berbagai Iven

632
Kegiatan jalan santai yang digelar BPS Sultra dalam menyambut HSN 2018, Selasa (25/9).

KENDARI, LENTERASULTRA.COM, Menyambut Hari Statistik Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 26 September 2018, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sejumlah iven. Mulai dari jalan santai hingga berbagai lomba menarik yang bertempat di halaman Kantor BPS Sultra, Selasa (25/9).

Kepala BPS Sultra, Moh. Edy Mahmud mengatakan, perayaan HSN kali ini dijadikan sebagai momentum untuk menambah semangat peserta BPS dan para mitra. Artinya, bukan hanya sekedar seremonial saja akan tetapi lewat iven-iven yang digelar dapat menumbuhkan semangat kerja kedepannya.

Related Posts

“Mulai hari ini kita jalan santai, ada lomba-lomba juga. Sedangkan besok acara puncaknya kita awali upacara bendera. Setelah kita ekspose data indikator sosial ekonomi untuk Sultra”. Papar Edy saat ditemui usai jalan santai di Kantor BPS Sultra Selasa, 25/09/2018.

Menurut Edy, momentum HSN juga untuk relaksasi para pegawai BPS. Sebab bekerja mengumpulkan data itu butuh proses yang panjang dan cukup menguras tenaga serta pikiran.

“Yah kita buat santai dululah, kegiatan ini bukan hanya dirayakan oleh BPS saja tapi seluruh masyarakat yang peduli dengan statistik dan membutuhkan data statistik, serta untuk perencanaan pembangunan, dan fungsi lain, terutama untuk data para media,” jelas edy.

Peringatan HSN ini ikut dimeriahkan BPS Bombana, Konawe, Kendari, Konawe Selatan (Konsel), mahasiswa Statistik UHO, darma wanita statistik Provinsi Sultra serta mitra BPS lainnya. (Febry)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU