Kendaraan Dump Truk Ditambah Atasi Peningkatan Volume Sampah Dalam Kota

1,406
Empat truk sampah siap dioperasikan untuk mengurangi volume sampah di Kota Kendari.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Kota Kendari sebagai ibukota provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan barometer kemajuan bumi anoa. Terlepas dari semua itu, sebagai ibu kota pasti memiliki banyak permasalahan dalam kota. Mulai dari masalah sosial, lingkungan dan yang lainnya. Hal tersebut tak bisa dipungkiri sebab mobilitas lebih tinggi. Salah satu masalah yang kerap dujumpai adalah sampah. Dimana setiap harinya volume sampah terus bertambah.

Oleh karena itu, pemerintah setempat dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus melakukan berbagai upaya. Diantaranya dengan memaksikalkan kerja petugas kebersihan. Bukan hanya itu, pemerintah setempat terus meningkatkan fasilitas pengakut sampah guna melancarkan operasional. Kali ini, kembali menambah empat unit truk smapah. Itu langsung dikelalo oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari.

Related Posts

Upaya lainnya adalah Pemkot Kendari juga membentuk satuan petugas kebersihan Kota Kendari. Untuk lebih meningkan kinerja seluruh operasional kebersihan maka mereka juga diberi reward. Mulaindari sopir pengangkut sampah, petugas TPST Lahundape, petugas kebersihan TPA, petugas penyapu jalan, petugas draenase, petugas pembabat rumput, petugas kebersihan kali, petugas penyedot tinja, petugas taman, petugas pembibitan dan petugas pembabat taman.

“Sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat kita perlu tingkatkan kinerja dan profesionalisme serta menjadi teladan di tengah masyarakat. Bekerjalah dengan ikhlas agar pikiran lapang dan lepas. Amanahpun jadi tuntas. Demikianlah pengabdian tanpa batas,” imbuh Plt Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh ASN nya, bahwasannya sebagai abdi negata dituntut untuk bisa mengawal dan memastikan proses pembangunan daerah. Dengan begitu maka dapat berlangsung dengan baik sebab masyarakat memiliki ekspetasi yang cukup tinggi terhadap kinerja pemerintah dan berharap agar ditangan pemerintah tanggung jawab melakukan pembangunan di Kota Kendari ini. Sehingga berlangsung dengan baik sebagaimana yang diharapkan oleh seluruh masyarakat.

“Semoga bantuan operasional ini bisa dimaksimalkan dan dijaga agar awet dan tentunya sebagai motivasi bagi para anggota agar lebih giat rajin dan reward ini bisa menjadi motivasi anggota-anggota lainnya agar lebih giat dalam bertugas.” harap Plt. Walikota Kendari itu. (Isma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU