KM Fungka Permata V Baubau-Sanana Terbakar Di Perairan Banggai, Delapan Orang Meninggal

460
Kapal terbakar (net)

LENTERASULTRA.com- KM Fungka Permata V yang bertolak dari Pelabuhan Murhum Kota Baubau menuju Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, terbakar di perairan pulau Sagu, Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

KM Fungka Permata V, dengan rute Baubau-Raha-Banggai laut-Taliabo-Sanana itu, bertolak dari Pelabuhan Murhum Baubau pada Kamis malam (13/9) sekitar pukul 22.00 Wita. Kemudian dari Raha menuju Banggai, telah mengalami kecelakaan pelayaran, Jumat (14/9) sekitar pukul 16.00 Wita.

Related Posts

“Iya KM Fungka Permata V mengalami kecelakaan, Tim Basarnas Palu sudah menuju lokasi kejadian tadi sore dan tim rescue basarnas kendari dgn menggunakan KN SAR Pacitan sudah diberangkatkan menuju TKM untuk memberikan bantuan SAR,” ungkap Yudi, Humas Basarnas Kendari, saat dikonfirmasi lenterasultra.com.

Kapal yang di Nakhodai itu Andi Sulistiono, membawa penumpang sebanyak 101 orang, sesuai manivest ada 89 penumpang dan 12 ABK. Berdasarkan informasi, kebakaran kapal tersebut ada delapan orang meninggal dunia.

Hingga saat ini, belum ada laporan mengenai kondisi kapal hingga penumpang dan belum diketahui apa penyebab terbakarnya kapal tersebut.(Hengky/Sri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU