Konsel Terima 150 CPNS, Kuota Pendidik Terbanyak

611
Kepala BKPSDM Konsel, Madilaa

KONSEL, LENTERASULTRA.COM-Ada 150 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan diseleksi, khususnya di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dab Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia (RI), telah resmi menetapkan kuota CPNS untuk daerah itu.

KemenPAN-RB memberikan kuota CPNS Konsel sebanyak 150, yang terdiri dari 105 untuk tenaga pendidik dan 45 untuk tenaga kesehatan. Dari 105 tenaga pendidik sudah termasuk 25 untuk honorer (K2). Pendaftaran seleksi CPNS akan dilaksanakan pada 19 September mendatang, Dimana para calon pendaftarannya bakal menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Jadi dari 150 kuota, Kuota untuk guru 105 orang termasuk Kuota K2 yang 25 orang. Dan sisanya 45 untuk kesehatan,” ungkap Madilaa, Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (DKPSDM) Konsel, saat dikonfirmasi Lenterasultra.com, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel sudah mengusulkan kebutuhan sebanyak 1.000 kuota kepada KemenPAN-RB. Namun saat ini kuota yang diberikan jauh dari pengusulan. Adapun syarat untuk seleksi CPNS tenaga pendidik dan kesehatan minimal pendidikan terakhir Strata satu (S1) dan K2 yang masih aktif menjalankan tugas.

“Para pendaftar seleksi CPNS baik umum maupun K2 maksimal 35 Tahun, Jadi bagi pelamar khusus K2 yang sudah berumur 36 Tahun keatas sudah tidak bisa untuk ikut tes,” tuturnya. (Rizal)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU