Tak Kunjung Sembuh, Warga Lakansai-Butur Gantung Diri Diatas Jambu Mete

1,150
Pihak Polsek Kulisusu-Butur saat melakukan olah TKP terhadap korban (Wa Sari), Kamis (6/9/2018).

Butur,Lenterasultra.com-Ketika depresi tak bisa lagi dikendalikan, seseorang nekat melakukan hal-hal yang membahayakan. Bahkan menghilangkan nyawanya sendiri sekalipun. Seperti yang dilakukan salah seorang warga Lakansai bernama Wa Sari Binti La Aba. Wanita asal Kecamatan Kulisusu Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) itu, ditemukan meninggal dunia dengan posisi tergantung di atas pohon jambu mete di Desa Rombo-Kulisusu, sekitar pukul 06.00 Wita, Kamis (6/9).

Kronogisnya, sekitar pukuk 06.00 Wita salah seorag anak bernama Disman (12), sedang mandi di sumur di Desa Rombo. Tak sengaja ia melihat orang dalam posisi tergantung pada batang pohon jambu mente. Lalu Disman langsung memberitahukan kepada salah seorang warga bernama Yasmin.

Selanjutnya, Yasmin pergi memberitahukan kepada Kepala Kampung Lapal dan Larao. Setelah itu, ia memberitahukan kepada orang tuanya dan warga setempat.

Atas informasi tersebut sehingga masyarakat menuju TKP dan lansung melaporkan kejadian tersebut di Polsek Kulisusu.

Berdasarkan keterangan dari suami korban Lakao, bahwa istrinya pernah sakit parah sehingga mengalami gangguan jiwa. Untuk itu, pihaknya menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban.

Sementara itu, Kapolsek Kulisusu, Kompol Ahali, menjelaskan, saat ini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut atas kejadian tersebut. Namun dugaan sementara korban gantung diri disebabkan depresi atas penyakit yang di deritanya yang tidak kunjung sembuh.

“Saya bersama anggota langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan olah TKP. Setelah itu, mengantar jenazah ke RSUD Buton Utara untuk dilakukan pemeriksaan luar,” pungkasnya. (Isma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

10 Kadis di Bombana Dimutasi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM-Setelah lebih kurang empat bulan digodok, hasil job fit (seleksi pejabat eselon) di Pemkab Bombana, Sulawesi…