Rem Blong, Truk Pengangkut Kontener Masuk Jurang Wolasi

865
Kasat Lantas Polres Konawe Selatan Iptu Izak, SH

Konsel, Lenterasultra.com-Jurang Wolasi kembali menelan korban. Sebuah truk pengangkut kontener bermuatan bahan bangunan, terjun bebas masuk ke dalam lembah sedalam enam meter.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun pengemudi dan penumpang kontener harus dilarikan di Rumah Sakit Bahteramas Kendari, untuk mendapat perawatan intensif.

Kecelakaan di lembah Wolasi terjadi Minggu (2/9) sekitar pukul 06.30 wita. Insiden ini bermula saat mobil mitshubisi fuso/tronton dengan nomor poliai DT 9954 BB yg dikemudikan Yudistira bergerak dari arah Kendari menuju Punggaluku dengan kecepatan sekitar 40km/jam.

Saat melintas di Desa Anduna, tepatnya di jalan menurun dan menikung ke kiri, mobil tronton bermuatan kontener milik perusahaan Tanto ini, tiba-tiba mengalami rem blong. Kondisi ini tidak bisa dikendalikan Yudistira, pengemudinya.

Related Posts
Beginilah posisi mobil truk kontener pengangkut bahan bangunan saat masuk jurang di Wolasi

Mobil tronton warna kuning ini kemudian diarahkan ke sisi kanan jalan. Mobil bermuatan konteiner yang berisikan barang-barang bangunan berupa besi baja batang, gibsun, kalsibor, pipa paralon dan genset ini menabrak besi pembatas jalan. Setelah itu, mobil fuso ini masuk ke dalam lembah dengan posisi terbalik. Muatannya berupa kontener menyentuh dasar jurang, sementara rodanya menghadap ke atas.

Kepala satuan lalu lintas Polres Konsel, Izak SH mengatakan, masuknya mobil kontener di dalam jurang itu, murni akibat kecelakaan tunggal. “Remnya blong, sehingga terperosok ke dalam jurang,” katanya.

Akibat dari kejadian tersebut, pengemudi mobil mengalami luka robek pada kepala bagian atas sementara penumpangnya bernama Bayu mengalami luka robek pada bibir sebelah kanan serta patah tulang pada lengan kanan.

Setelah kecelakaan tersebut, kedua korban langsung di bawa ke puskesmas Punggaluku untuk mendapatkan penanganan medis. Namun karena kondisi luka yang dialami cukup parah, sopir dan penumpangnya kemudian di rujuk ke RSUD Bahteramas kendari guna penangangan lebih lanjut.

“Untuk kondisi mobil mengalami kerusakan antara lain casis bengkok, kepala mobil ringsek, has dan ban depan lepas. Sedangkan barang muatan telah di evakuasi sementara mobil bersama kontener sampai saat ini, masih berada di lokasi kejadian menunggu proses evakuasi,” ungkap Kasat Lantas kepada wartawan lenterasultra.com, Selasa, 4/9, pukul 09.30 wita. (Rizal)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU