Tenggelam Di Sungai Konaweha, Seorang Warga Rauwa Ditemukan Tewas

532
Proses evakuasi terhadap salah seorang korban tenggelam, Makmur (20) di sungai Konaweha, Jumat 31/8/2018.

Konawe,Lenterasultra.com-Makmur (20) salah seorang korban tenggelam di Sungai Konaweha akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Jumat (31/8) pada pukul 09.30 Wita. Warga asal Desa Rauwa Kabupaten Konawe itu ditemukan disekitar 5 KM dari tempat kejadian musibah (TKM), setelah tiga hari dilakukan operasi pencarian oleh Tim Sar gabungan.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi menjelaskan, Makmur dilaporkan tenggelam di sungai Konaweha Desa Rauwa (grandis) Kabupaten Konawe dalam keadaan meninggal. Korban ditemukan disekitar 5 KM dari TKM.

“Selanjutnya dievakuasi menuju ke rumah duka untuk diserah terimakan kepada pihak keluarga,” ungkap Wahyudi, Jumat 31/8/2018.

Degan ditemukannya korban tersebut, lanjut Wahyudi, maka Ops H3 terhadap satu orang yang tenggelam di sungai Konawe dinyatakan selesai dan ditutup. Sejumlah unsur yg terlibat yaitu BPBD Konawe, Polres Konawe, Koramil unaaha, Aparat desa dan Masyarakat setempat.

Sebelumnya, anggota BPBD Konawe yang melaporkan bahwa pada pukul 15.00 wita telah terjadi kondisi yg membahayakan jiwa manusia satu orang tenggelam di Sungai Konaweha pada Rabu 29/08/2018 lalu.

Atas laporan itu, Basarnas Kendari memberangkatkan timnya ke lokasi kejadian pada pukul 16.55 Wita. (Isma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU