50 Pelajar SMA Se-Sultra Terpilih Jadi Paskibraka Provensi 2018

782
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra, Jaya Bhakti

Kendari,LENTERASULTRA.Com-Sebanyak 50 siswa/siswi SMA se Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Mereka yang akan tugas untuk mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-73 tingkat provinsi Sultra, pada 17 Agustus mendatang di Halaman Kantor Gubernur Sultra.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra Jaya Bhakti, menjelaskan, seluruh pelajar SMA tersebut akan mulai dilatih pada 1 Agustus besok. Latihannya dipusatkan di kantor Gubernur Sultra.

Malam ini, Selasa (31/7/2018), katanya, akan diadakan penyerahan tim Paskibra dari Dispora Sutra kepada tim pelatih, di salah satu hotel di Kendari

“Malam ini ada penyerahan dari kami ke pelatih. Mereka merupakan hasil seleksi pada Juni 2018 lalu. Dimana, masing-masing kabupaten/kota mengirimkan 4 (empat) orang atau dua pasang putra-putri,” ucap pria itu saat ditemui di kantor Gubernur Sultra, Selasa (31/07/2018).

Ia menuturkan bahwa dari 50 siawa/siswi tersebut akan dibagi menjadi dua kelompok yakni tim pengibar bendera dan tim paskibra penurunan bendera.

“Rinciannya, 25 orang untuk penaikan bendera, sedangkan 25 orang lainnya untuk penurunan,” sebut Jaya Bhakti. Dia menambahkan pasukan 45 itu gabungan dari TNI Polri. Sementara pasukan 8 dan 17 itu dari 50 pelajar SMA sebagai Paskibraka. (Pebry).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU