DPW PAN Sultra akan Kembalikan Jabatan La Koso sebagai Ketua DPRD Mubar

942
Kursi Panas Ketua DPRD Mubar
Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Saleh. Foto : Isma

LENTERASULTRA.com – Jika tak ada aral melintang, La Koso akan kembali menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Muna Barat (Mubar) yang pernah ia tinggalkan dengan berat hati. Jalan lebar menuju tampuk tertinggi parlemen Mubar telah dibuka Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara.

Konflik di internal PAN Sultra beberapa waktu lalu telah memakan korban. Salah satunya adalah Raji’un Tumada, Ketua DPD PAN Muna Barat yang tak lain adalah Bupati di daerah itu dinonaktifkan dari partai.

Keputusan tersebut diambil dalam rapat pimpinan PAN Sultra. Secara aklamasi para peserta juga setuju agar La Koso kembali menjabat sebagai Ketua DPRD Muna Barat. Ia juga kembali menduduki posisi Ketua DPD PAN Muna Barat yang ditinggalkan Raji’un Tumada.

“Kami akan kembalikan La Koso sebagai ketua DPRD Mubar. Tujuannya adalah agar organisasi di sana (Mubar) tetap berjalan dengan baik. Makanya kita kembalikan posisinya dulu,” tegas pria yang akrab disapa ARS itu, Selasa (10/4/2018).

ARS menuturkan, tugas La Koso adalah ikut menertibkan kader di Mubar, termasuk wakil rakyat dari PAN. Dalam hal ini, kader-kader yang dinilai tidak loyal terhadap partai tentunya akan dievaluasi.

“Nanti dia yang atur semuanya di sana. Ini adalah kebijakan partai dan merupakan konstitusi partai yang harus dipatuhi,” tegasnya.

La Koso menyambut baik keputusan partainya itu. Ia menegaskan siap bekerja dan menjalankan kembali tugas tersebut. Sebelumnya La Kosong merupakan Ketua DPRD Muna Barat. Namun jabatan itu terpaksa ia tanggalkan menyusul keputusan Ketua DPD Muna Barat saat itu, Raji’un Tumada yang mendepaknya.

“Apa pun perintah partai kita akan ikuti. Ini sudah menjadi kewenangan DPW PAN Sultra,” ujarnya. (isma)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU