120 Calon Anggota KPU di 10 Kab/Kota Dinyatakan Lulus Psikotes

774
Muhammad Alim Marhadi, Ketua Timsel KPU Kab/Kota Zona 3

Lenterasultra.com — Tim seleksi KPU Kab/Kota di zona dua dan tiga akhirnya mengumumkan hasil seleksi psikotes. Dari 177 peserta psikologi di 10 Kab/kota, 57 diantaranya dinyatakan tidak lulus, sisanya sebanyak 120 orang berhak mengikuti tahapan seleksi lanjutan yakni kesehatan dan wawancara.

Ketua tim seleksi zona tiga, Muhammad Alim Marhadi mengatakan, khusus di zona tiga yang meliputi Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan dan Kolaka Utara tercatat 87 orang yang mengikuti tes psikologi. Dari jumlah tersebut, sebanyak 60 orang dinyatakan lulus psikologi, sisanya sebanyak 27 orang dinyatakan tidak lulus.

Salah satu dosen di Universitas Halu Oleo ini menambahkan, dari 60 peserta yang lukus psikologi ini selanjutnya akan mengikuti tes kesehatan. Tahapan seleksi keempat akan dilaksanakan di RS Bahteramas selama kurang lebih enam hari, mulai Jumat 6 April hingga Kamis 12 April mendatang. “Tahapan seleksi kesehatan ini juga bersamaan dengan wawancara, mengenai jadwal dan tempatnya kita masih menunggu keputusan atau pengumuman selanjutnya, ” kata Alim Marhadi.

Sementara ketua timsel Zona dua Mauliddin mengatakan, untuk peserta psikologi di zona dua yang meliputi Bombana, Muna, Muna Barat, Buton Utara dan Kota Kendari berjumlah 90 orang. Dari jumlah ini, 30 diantaranya dinyatakan tidak lulus psikologi, sementara sisanya sebanyak 60 orang dinyatakan lulus.

“Peserta psikologi yang dinyatakan lulus dalam tahapan ini (Psikotes) jumlahnya sama di tiga zona. Masing zona menetapkan 12 orang disetiap kabupaten kota. Jadi untuk zona dua dan tiga yang membawahi 10 kabupaten kota, yang diluluskan sebanyak 120 orang. Mereka inilah yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya yakni ujian kesehatan dan wawancara, ” ungkap Mauliddin, kepada lenterasultra.com tadi malam. (abhixar)

 

Download File PDF di sini

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU