Diduga Jual Sabu, Oknum Polisi dan Guru di Muna Diringkus

592
SATNARKOBA POLRES MUNA FOR LENTERASULTRA.com
Di rumah inilah, Minggu (18/3) siang tadi, jajaran Satnarkoba Polres Muna mengamankan pasangan suami istri, polisi dan guru yang diduga edar Narkoba

LENTERASULTRA.com-Warga di BTN Lande, Kelurahan Laende, Kecamatan Katobu di Muna dibuat geger, Minggu (18/3) tadi siang. Gara-garanya, sejumlah anggota polisi mendadak muncul dan mengepung salah satu rumah di kompleks tersebut. Anehnya, yang jadi target justru rumah anggota polisi berpangkat Bripka yang bertugas di Polsek Tampo.

Tim yang belakangan diketahui dari Satnarkoba Polres Muna, dibawah komando AKP Ogen Sairi itu ternyata sedang melakukan operasi penindakan perkara Narkoba. Tim datang guna mencari HD, istri dari Bripka M yang disebut seorang pengedar yang sudah lebih awal tertangkap, sebagai bandar.

Tak ada barang bukti Narkoba saat tim masuk ke rumah itu. Tapi penggeledahan yang menghebohkan masyarakat sekitar dan disaksikan langsung Lurah Laende, Umarudin, Kepala RT, Iptu Fitrayadi, Kasat Reskrim, serta Plt. Kasi Propam Bripka Bahar, tim menemukan beberapa sachet kosong yang diduga sebagai tempat sabu-sabu.

Kasat Narkoba Polres Muna, AKP Ogen Sairi belum bisa memberikan keterangan banyak terkait operasi itu. Termasuk, jumlah barang bukti yang ditemukan. Jelasnya, HD dan Bripka M tengah menjalani pemeriksaan di Polres Muna, termasuk seorang oknum PNS yang diamankan sebelumnya, H. “Ketiganya diduga terlibat sebagai pengedar dan penyalahgunaan narkoba,”tandasnya.

Sementara itu, Lurah Laende, Umaruddin mengaku tidak terlalu mengenal lebih dekat HD dan Bripka M. Pasalnya, pasangan suami istri itu jarang terlihat di rumahnya mengingat kesibukan masing-masing. Dimana, HD merupakan salah seorang guru dan Bripka M tugas di Polsek Tampo. “Keduanya sangat tertutup dengan warga sekitar,” tukasnya.

Penangkapan terhadap HD dan suaminya, Bripka M berawal dari ditangkapnya H, beberapa jam sebelumnya. H mengaku mendapat barang haram itu, dari istri oknum polisi berinisial HD tak jauh dari lokasi tersebut yakni di BTN Laende. H yang juga Aparatur Sipil Negara (ASN) di Muna ini dibekuk di Jalan Sutan Syahrir, Kota Raha, Minggu (18/3), jelang tengah hari oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Muna.

Birokrat dari Bumi Sowite ini saat hendak pulang di kediamannya, pasca melakukan transaksi serbuk setan itu. Penangkapan yang dipimpin Kasat Resnarkoba, AKP Ogen Sairi ini, setelah mendapatkan informasi A1 dari warga sekitar.

“Pelaku sudah meresahkan warga dengan kebiasannya bertransaksi narkoba. Makanya, ada informasi, langsung kami bergerak cepat,” aku Ogen Sairi. Nah, soal berapa lama, H berbisnis sabu-sabu, mantan Kapolsek Katobu itu, belum bisa membeberkan detailnya. Pasalnya, saat ini, pelaku masih dilakukan pemeriksaan intensif dan tertutup.(ery)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU