Ali Mazi Blusukan AMAN-kan Muna

733
Ali Mazi saat bertemu warga Wawesa, di Batalaiworu, Muna, Senin (5/1) malam

LENTERASULTRA.com-Muna ternyata sangat seksi, dan jadi wilayah rebutan semua kandidat calon gubernur Sultra periode 2018-2023. Bila sebelumnya dua kandidat lain sudah sempat berkunjung ke Bumi Sowite, Ali Mazi kali ini punya kesempatan hadir, membayar kerinduan para pendukungnya yang sudah lama menantinya.

Tapi Ali Mazi punya gaya berbeda. Ia memilih blusukan, mengunjungi desa demi desa, bertemu warga. Senin (5/2), mantan Gubernur Sultra itu memulai perjalannya dari Kota Kendari, langsung menuju wilayah Muna Timur, via jalur Amolengo-Labuan. “Beliau memilih cara blusukan. Bukan mengumpulkan orang perkecamatan,” kata Hayatun Nufus, Jurus Bicara pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN).

Ada tujuh titik yang disambangi Ali Mazi selama seharian, hingga malam ini tiba di Raha. Pertama ia mampir bertemu masyarakat Maligano yang memintanya mampir. “Ada sekira 300 an warga di tempat ini,” kata Hayatun.

Setelah dari Maligano, Ali Mazi bergeser ke Desa Wambona, Kecamatan Wakorumba Selatan, kemudian bergeser ke Desa Lambelu di Kecamatan Pasikolaga. Perjalanan menjelang sore ditutup dengan pertemuan di depan 500 an warga Pure , Kecamatan Wakorumba Selatan.

“Beliau menegaskan kembali komitmenya membantu percepatan pembagunan di wilayah Muna Timur, yang saat ini masih bagian dari Kabupate Muna. Infrastruktur adalah kemutlakan di daerah tersebut. Apalagi, beliau saat jadi gubernur sudah punya pengalaman memekarkan beberapa kabupaten,” tambah Hayatun.

Di depan warga, Ali Mazi menyampaikan bahwa saat jadi gubernur dulu, ia sangat memperhatikan kader-kader Muna yang potensial untuk ditempatkan di posisi strategis birokrasi maupun memberi ruang di dunia usaha.

“Muna Timur itu potensi ekonomi pertaniannya akan didukung penuh, sumber kopranya sangat bernilai ekonomi tinggi jadi harus diberi sentuhan industri,” tambah Ali Mazi seperti dikutip master Hubungan Internasional ini.

Usai magrib, Ali Mazi kemudian melanjutkan perjalanannya ke menuju Kota Raha. Perjalanan sekira sejam itu menjadi tak terasa lelahnya karena begitu tiba di pelabuhan nusantara Muna, ia disambut pendukung dan simpatisannya, lalu diarahkan ke lingkungan Jompi dan disambut oleh masyarakat di wilayah itu.

Setelah dari Jompi, Ali Mazi bertemy warga Desa Wawesa, Kecamatan Batalaiworu. “Kata-kata AMAN, nyaris selalu terdengar dalam setiap pertemuan. Blusukan ini memang bertujuan meng-AMAN-kan Muna,” kata Hayatun, sembari menambahkan perjalan hari ini ditutup oleh pertemuan dengan tokoh Muna, yang juga kader utama PDIP, La Ode Rifai Pedansa.

Rencananya, besok (6/2), Ali Mazi akan melanjutkan misinya meng-AMAN-kan Muna dengan menyusuri daerah-daerah mulai dari Tongkuno, Bone, Parigi, Kabawo, Kontukowuna, Watoputeh dan nanti akan berakhir di Kecamatan Banggai.(abdi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU