Kodim Buton Segera Punya Komandan Baru

1,542
Danrem 143/HO, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman saat bertatap muka dengan jajaran TNI di Kodim 1413 Buton, Kamis (11/1) pagi.

LENTERASULTRA.com-Sudah sebulan terakhir ini, Letkol Czi Sriyanto ditarik ke Mabes TNI di Cilangkap. Ia meninggalkan jabatannya sebagai Komandan Kodim 1413/Buton. Posisinya sementara waktu dipegang Mayor Inf Sumarji dalam kapasitas sebagai Plh Dandim.

Kamis (11/1) pagi, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, Dandrem 143/HO berkunjung ke Makodim 1413/Buton sembari membawa kabar baik. “Dandim Buton sudah persiapkan. Namanya, Letkol Inf Dafi Darma Putra,” kata Danrem dihadapan para personil TNI di Buton.

Katanya, jabatan Dandim 1413/Buton, tidak disengaja dibiarkan kosong, melainkan masih membentuk sedemikian rupa, agar mendapatkan pejabat baru. “Ketika pejabat Kodim tidak ada, maka akan dilaksnakan Plh yaitu Kasdim, sementara ini sudah ada S-Kep baru, akhir bulan Januari sudah ada pejabat baru,” ungkap Kolonel Arm Dedi Nurhadiman.

Pengganti Andi Perdana kahar mengatakan pihaknya belum mengetahui kapan pelantikan Dandim 1413 Buton dilaksanakan karena akan disesuikan dengan kegiatan Panglima TNI, dimana calonnya tersebut, akan melapor dulu ke Kodam Hasanuddin, kemudian ke Korem Haluoleo, sehingga pihaknya tinggal mencarikan waktu yang tepat.

Kujungan Dandrem 143/HO, di Makodim 1413/Buton, merupakan kunjungan kedua, dimana sebelumnya ia berkunjung ke Kabupaten Kolaka. Tujuannya, agar dapat bertatap muka sekaligus mengingatkan kepada anggota TNI dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Baubau.

Sehingga dapat memberikan pemahaman dan pengarahan, bahwa dalam Pilkada TNI tidak berpihak kepada siapapun. “Apa bila ada anggota TNI yang ikut terlibat dalam Pilkada, maka akan menjadi bagaian dari pengarahan saya, untuk di proses sesui aturan,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya sudah siap membantu pihak kepolisian, dalam rangka pengamanan Pilkada. Apa lagi, dengan sinergitas TNI Polri maka baubau akan lebih aman.(hengki).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU