Golkar Sultra Siap Menangkan AMAN

584
Pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas mengapit Ridwan Bae, Ketua Golkar Sultra. Ketiganya siang tadi menggelar pertemuan bersama Partai Golkar

LENTERASULTRA.com-Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN) mendapat tambahan amunisi baru untuk mengarungi ketatnya pertarungan Pilgub Sultra. Bila sebelumnya kader-kader Golkar Sultra, termasuk sang motor, Ridwan Bae menolak diusungnya AMAN, kini angin sudah berubah total.

Di sebuah ruang di Swissbell-Hotel Kendari, Selasa (9/1) siang, Ali Mazi dan Lukman bertemu Ridwan Bae bersama para pengurus utama Golkar Sultra. Ini menjadi pertemuan perdana Golkar dan Ali Mazi secara institusi, usai DPP Golkar menetepakan AMAN sebagai kandidat Cagub dan Cawagub Sultra.

Ali Mazi, hanya ditemani Lukman Abunawas. Sedangkan Golkar, terlihat ada Ridwan, Imam Ghozali, Ketua Harian DPD Golkar Sultra, Muh Basri, Sekretaris Golkar Sultra termasuk Dewiyati Tamburaka, Wakil Ketua DPD Golkar Sultra. Pertemuan yang digelar selama dua jam itu, tuntas pukul 14.00 Wita.

Saat ruangan dibuka, terlihat Ridwan dan Ali Mazi duduk bersebelahan sembari mengobrol ringan, dan menikmati kudapan yang disajikan. Suasananya santai diselingi tawa. Beberapa pengurus Golkar juga ikut berbagi cerita, termasuk Lukman Abunawas.

“Jadi, ini pertemuan perdana kami antara Golkar dan Ali Mazi dan Lukman Abunawas, setelah DPP Golkar menetapkan keduaya sebagai Cagub dan Cawagub Sultra,” kata Ridwan Bae, memulai berbagi cerita soal pertemuan yang baru saja digelar. Kata Ridwan, pertemuan itu membicarakan langkah-langkah untuk bekerja memenangkan AMAN di Pilgub.

Anggota DPR RI itu merasa bersyukur karena pertemuan siang tadi menghasilkan beberapa kesepakatan, antara lain untuk segera berkonsolidasi dengan kader-kader Golkar. Makanya, Kamis (11/1) malam, dijadwlakan pertemuan dengan Ketua DPD Golkar tingkat kota/kabupaten untuk menegaskan sikap partai mendukung AMAN.

“Mungkin akan ada pakta integritas yang akan diteken pasangan ini. Dengan begitu, tidak ada lagi alasan bagi kader untuk tidak mengamankan kebijakan partai. Golkar itu seperti sebuah perusahaan terbuka, ada dinamika. Tapi jika pusat sudah menggariskan kebijakan, wajib ditaati,” tandas Ridwan.

Mantan Bupati Muna itu menegaskan, semua kader Golkar harus patuh terhadap penggarisan partai. Jika memang DPP sudah memutuskan mengusung AMAN, maka itu adalah kebijakan yang wajib dilaksanakan. “Tentu dengan beberapa komitmen antara calon dan partai. Tapi intinya, Golkar mendukung,” tegasnya.

Sementara itu, Ali Mazi menimpali bahwa pertemuan yang baru digelar menghasilkan beberapa kesepakatan untuk maju bersama menghadapi Pilgub Sultra. “Saya mengapresiasi sikap Ketua Golkar Sultra. ini adalah langkah yang baik untuk kita semua,” katanya.

Mantan Gubernur Sultra itu menambahkan, ia dan Ridwan Bae termasuk Lukman Abunawas sebenarnya bersahabat sejak dulu. Jadi, hubungan politik dan silaturahmi itu terus terjaga. “Namanya dinamika (yang sebelumnya terjadi), biasalah. Tapi sekarang sudah AMAN semua,” kata Ali Mazi terkekeh.

Selain menghasilkan komitmen untuk maju bersama memenangkan Pilgub, Golkar juga merekomendasikan Imam Ghozali untuk menjadi ketua tim pemenangan AMAN dari Golkar, dibantu Basri sebagai Sekretaris dan Maryatin sebagai bendahara. Sedangkan Dewiyati Tamburaka adalah penghubung antara calon dan partai.(abdi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU