Ribuan Orang “BERANI” Kolaka Hadiri Deklarasi Asmani-SB

601
Asmani Arif, Calon Bupati Kolaka saat menyampaikan orasi politiknya di depan ribuan orang-orang BERANI Kolaka, Senin (8/1) usai mendaftar di KPU Kolaka

LENTERASULTRA.com-Asmani Arif dan Syahrul Beddu (Asmani-SB) membuktikan diri mereka pantas jadi lawan sepadan bagi kandidat lain di Pilkada Kolaka. Pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kolaka ini sudah memulai memberi warning kepada pesaingnya, jika mereka datang untuk jadi pemenang.

Sinyal itu dikirim Asmani-SB saat mendeklarasikan diri maju di Pilkada Kolaka, di Lapangan Lalombaa, Kolaka, Senin (8/1) siang. Usai mendaftar di KPU dan diterima, pasangan usungan Golkar dan PKS ini langsung menuju lokasi yang ternyata sudah dipadati massa.

Ribuan orang-orang dengan uniform sama bertulis “BERANI”, memadati lapangan. Sembari mengangkat jempol sebagai simbol perubahan Kolaka, Asmani dan Syahrul naik panggung. Rintik hujan yang mengguyur lapangan, sama sekali tidak mengubah semangat massa untuk beranjak.

Deklarasi ini turut dihadiri Ketua Golkar Sultra, Ridwan Bae yang sejak awal memang sudah memberikan dukungan terhadap pasangan ini. Saat berorasi, anggota DPR RI ini mengajak masyarakat Kolaka mendukung Asmani-SB.

“Sebagai anggota DPR RI, di Komisi V yang membidangi infrastruktur termasuk di Badan Anggaran, akan sangat sinergi jika Asmani-SB yang memimpin Kolaka. Komunikasinya akan bagus, jadi saya tidak akan sungkan berjuang menggelontorkan anggaran di pusat untuk Kolaka kalau Asmani-SB jadi pemimpin. Karena saya tahu, keduanya berintegritas dan pantas jadi pemimpin,” lantang Ridwan.

Sementara itu, Asmani Arif dalam orasinya menyampaikan bahwa dirinya sudah mencatatkan sejarah di Kolaka karena menjadi satu-satunya perempuan yang pernah menjadi calon bupati. “Tidakkah kalian bangga ada Srikandi Mekongga yang maju sebagai calon bupati?” tanyanya, yang disambut teriakan Bangga dari massa.

Mantan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kolaka itu menyebut bahwa dirinya maju bukan karena hebat, bukan karena cerdas tapi tampil di Pilkada untuk mewakili keluhan masyarakat. Ia ingin jadi pemimpin yang mencintai rakyat dan mendampingi mereka melewati segala kesulitan hidup.

“Di Kolaka, kita kaya akan sumber daya perikanan, perkebunan dan terbanyak adalah pertambangan. Tapi apakah kita sudah sejahtera? Kita harus memanfaatkan semua sumber daya itu agar rakyat bisa hidup sejahtera. Makanya, dukung kami Asmani-SB. Berani?” dan lagi-lagi disambut Beraniii secara koor.

Ribuan warga terlihat sangat antusias mengikuti jalannya deklarasi. Mereka seperti tersihir dengan semangat Srikandi Mekongga yang tak berhenti menggelorakan komitmen perubahan terhadap Kolaka. “Kami tak mungkin maju jika tidak melihat peluang menang sangat terbuka,” tukas Syahrul Beddu, calon wakil bupati Kolaka.

Pilkada Kolaka hampir pasti akan menyajikan pertarungan head to head antara petahana Ahmad Safei-Muh Djayadin dan Asmani-SB. Di Kolaka, tak ada kandidat lain yang mendapatkan dukungan parpol selain keduanya.(abdi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU