Dua Cabor Dipastikan Tak Berlaga di Porprov Kolut

545
Elvis Basri Uno

LENTERASULTRA.com-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kolaka Utara dipastikan tak mengikutsertakan dua cabang olah raga (Cabor), yakni Muaythai dan Layar. Tak ada pengurus cabang dua olahraga tersebut di daerah tempat digelarnya Porprov.

Tak hanya dua Cabor itu, lima cabang lainnya juga berpotensi tak diikutkan karena terkendala lapangan dan hal-hal teknis lainnya. “Softball, Petanque, Bola Tangan, Sepatu Roda dan Gateball masih dipertimbangkan,” ungkap Elvis Basri Uno Wakil KONI Sultra, ketika ditemui di ruangannya Rabu (13/12).

Soal Muaythai, kata Elvis, sebenarnya Kolaka Utara pernah punya Pengurus Cabang (Pengcab). Tapi ketuanya meninggal dunia dan kepengurusan di bawahnya tidak ada yang mampu melaksanakan cabor tersebut. Sementara cabor Layar memang tidak pernah ada kepengurusannya di Kolut.

Ia melanjutkan bahwa KONI Kolaka Utara sudah datang berkonsultasi dengan KONI Sultra terkait kesiapan mereka menjadi tuan rumah, dan hasilnya dua cabor yakni Muaythai dan Layar tidak dipertandingkan di Porprov XIII dan lima cabor masih akan dibahas lebih lanjut.

Empat cabor baru, seperti Petanque, Bola Tangan, Sepatu Roda dan Gateball tuturnya, masih akan dibicarakan lebih lanjut oleh KONI Sultra dan tuan rumah karena akan ada hal-hal yang dipersiapkan mulai dari sarana prasarana dan kesiapan panitia lokal.

“Khusus empat cabor ini, masih akan dibahas, apakah nantinya dipertandingkan secara resmi atau hanya eksebisi,” tandas Elvis.

Sementara itu KONI Sultra masih akan melakukan verifikasi terhadap kepengurusan keempat cabor tersebut. Verifikasi ini meliputi jumlah Pengurus Cabang (pengcab) yang ada di Kabupaten dan Kota di Sultra.(astil)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU