Danrem Baru Haluoleo Sosok Ahli Intelejen

1,043
Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, Danrem 143/Haluoelo

LENTERASULTRA.com-Mulai hari ini, Sabtu (25/11), Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, resmi menjabat sebagai Komandan Korem 143/HLO Kendari. Ia menggantikan Kol Inf Andi Perdana Kahar yang memilih pensiun dini untuk kepentingan mengabdi di jalur sipil.

Dari penelusuran lenterasultra.com, sosok Dedi Dedi Nurhadiman adalah seorang ahli intelejen. Rekam jejak tugasnya menunjukan itu. Sejak mengawali karir militernya di Rindam, Kodam Jaya, ia sudah bertugas sebgaai Pasi Intel di Korem 052/Wrk/ Kodam Jaya.

Setelah mengikuti pendidikan Seskoad, ia bertugas di Pussen Armed Kodiklat TNI AD dan kemudian menjabat sebagai Danyon Armed -7/105 Kodam Jaya. Karirnye melesat hingga menduduki posisi Pabandya Pam Sintel Kodam Jaya, Dandim 0507/Bekasi.

Ia selanjutnya bertugas sebagai Waas Intel Kodam Jaya, Kajasdam IV/Diponegoro, dan selanjutnya sebagai Asintel Kodam IV/Diponegoro dan kemudian memimpin Pusat Pendidikan Intelijen (Danpusdik Intel) Kodiklat TNI AD di Bogor.

Selanjutnya berdasarkan Surat Keputusan Kasad Nomor : 843/XI/2017 tanggal 10 November 2017, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P. secara resmi menjabat Komandan Korem 143/Halu Oleo menggantikan posisi Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, SH.

Untuk diketahui secara resmi, jabatan tersebut akan diserahterimakan pada hari Sabtu tanggal 25 November 2017, dan rencana akan dipimpin langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti di Mako Kodam XIV/Hasanuddin, Makassar.(abi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU