IRA-AJP Estimasi Rebut 70 Ribu Suara di Konawe

699
Adi Jaya Surunuddin, Calon Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023

LENTERASULTRA.com-Darah petarung politik memang mengalir di nadi seorang Adi Jaya Putra (AJP). Ayahnya, Surunuddin Dangga yang kini jadi Bupati Konawe Selatan setelah berkali-kali mencoba, mengajarkannya soal semangat pantang menyerah. AJP yang tahun depan bakal menjajal ketatnya persaingan di Pilkada Konawe, kini tengah membangun optimisme tinggi merebut kemenangan.

Tahun 2018 nanti, bersama Irawan Laliasa, AJP bakal berpasangan untuk maju di Pilkada Konawe. Bakal berhadap-hadapan dengan calon petahana, Kery Saiful Konggoasa, pasangan Ira-AJP sama sekali tidak keder. “Kami tahu apa yang akan kami lakukan untuk merebut kemenangan itu,” kata AJP, saat ditemui di Kendari, kemarin.

Tanpa bermaksud meremehkan yang lain, pasangan Ira-AJP berani pasang target tinggi. Estimasi meraih 70 ribu suara sedang dirancang. Dengan angka itu, kemenangan sudah ditangan karena data pemilih di Konawe hanya 166.764.

“Itupun belum tentu memilih semua, 70 ribuan suara itu kurang lebih 40 persen dari suara sah nantinya,” optimis AJP. Tak sekedar membuat target, tapi rencana untuk meraihnya tengah dan sudah disusun. Salah satunya menempatkan tim pemenangan di setiap desa dan kecamatan yang ada di Konawe.

Politisi muda Partai Golkar ini sangat yakin bisa unggul. Dengan dukungan Golkar dan PKS, langkah itu terlihat lebih mudah. “Kami sudah siap merebut kemenangan Pilkada Konawe. Untuk itu, langkah dan kekuatan terus ditambah,” ungkap Calon Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023 ini.

Disebutkan AJP, ada sejumlah partai yang dalam proses penggalangan yakni Gerindra, PDIP termasuk juga Demokrat. Dalam waktu dekat ini, lanjutnya, dari sejumlah partai tersebut bakal segera merapat kepada pasangan calon Irawan-AJP.

“Kita nantikan dan lihat sajalah, tapi tetap dalam waktu dekat akan ada partai yang segera bergabung. Yang jelas langkah-langkah strategis kami persiapkan dengan baik untuk meraih kemenangan,” terangnya.

Dijelaskannya, dukungan yang dikantongi dari Golkar – PKS resmi berupa SK dalam bentuk B1 KWK. “Kami sudah mendapat SK dari Golkar dan PKS, jadi secara administrasi, kita sudah bisa mendaftar ke KPU,” tegas AJP.

Selain pemenuhan syarat dukungan partai, AJP juga mengaku memiliki struktur tim yang merata dari desa kelurahan sampai kecamatan. Selain itu, sejumlah tokoh masyarakat Konawe juga menginginkan AJP dan Irawan Laliasa untuk membangun Konawe. “Keinginan tokoh-tokoh di Konawe banyak mengiginkan saya untuk mendampingi pa Irawan,” cetusnya.(isma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU