Rusda Diharap Segera Temukan Mitra Koalisi Demokrat

550
Rusda Mahmud. Salah seorang kandidat calon gubernur Sultra yang sampai sekarang ditunggu akan maju di Pilgub lewat parpol apa. Ia sampai sekarang baru mengantongi dukungan Demokrat dan diminta segera menemukan mitra koalisi

LENTERASULTRA.com-Sudah lebih sepekan berlalu sejak pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar mengantongi surat tugas dari Partai Demokrat untuk mencari mitra koalisi agar bisa diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sultra periode 2018-2023. Pasangan ini tinggal punya waktu kurang dari dua pekan, untuk bisa menggenapkan dukunga Demokrat.

Pengurus DPP Partai Demokrat, Umar Arsal berharap agar pasangan Rusda-Sjafei bisa segera mendapatkan tambahan partai politik untuk menyempurnakan dukungan Demokrat. “Sebaiknya sebelum tenggat waktu yang diberikan selesai, koalisi sudah ada,” kata Umar Arsal, tadi pagi di Kendari sebelum bertolak kembali ke Jakarta.

Umar mengaku mendapatkan informasi bahwa Rusda-Sjafei saat ini sedang intens menjalin komunikasi, dengan parpol yang belum memutuskan dukungannya ke calon tertentu. Dalam hitunganya, masih ada dua atau tiga Parpol yang berpotensi digandeng Rusda-Sjafei.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Bagaimanapun, kami (Demokrat) harus mengambil peran di Pilgub. Jadi, kami berharap agar pasangan yang kami berikan kepercayaan mencari mitra koalisi agar segera terwujud. Mudah-mudahan sebelum 30 November sudah ada,” tukas anggota DPR RI ini.

Seperti diketahui, Rusda-Sjafei menerima mandat dari Demokrat untuk mencari mitra koalisi pada 10 November lalu. Selembar surat tugas bernomor 58/INT/DPP.PD/XI/2017 yang diteken Sekjend DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan diserahka ke Rusda-Sjafei.

Surat itu memuat enam poin penting. Salah satunya adalah memberikan surat tugas kepada pasangan Rusda-Sjafei untuk segera melaksanakan komunikasi politik dengan partai-partai politik sahabat agar segera terpenuhi persyaratan minimal 20 persen partai-partai politik, menjadi calon gubernur Sulawesi Tenggara periode 2018-2023.

Pasangan dengan tagline Sultra Cepat di Tangan Orang Tepat itu juga diminta segera melaporkan hasil survei terkini dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat, paling lama sampai dengan tanggal 30 November 2017.(abdi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU