Blusukan Politik Ali Mazi Sudah Sampai ke Bombana

540
Calon Gubernur Sultra, Ali Mazi saat bertemu para relawannya di Bombana, siang tadi
Calon Gubernur Sultra, Ali Mazi saat bertemu para relawannya di Bombana, siang tadi

LENTERASULTRA.com-Ada banyak yang berubah dengan gaya berpolitik Ali Mazi belakangan ini. Ia jauh lebih kalem, enggan meladeni konfrontasi yang sempat “mengganggu” kosentrasinya, bekerja dalam senyap, dan kian rajin blusukan ke lapangan.

Sepekan ini, ia benar-benar berenergi. Empat hari mantan Gubernur Sultra itu wara-wiri di Buton dan Baubau, bertemu banyak orang, menghadiri berbagai undangan termasuk menegaskan komitmen para relawan dan kader partai pendukungnya.

Malam ini, Ali Mazi ada di Poleang, Bombana menghadiri sebuah undangan warga. “Kebetulan ada yang undang hadiri acara pernikahan. Kita datang memberi doa. Kalau kebetulan berdampak politik, masa iya harus dilarang,” kata Ali Mazi terkekeh, saat menghubungi lenterasultra.com, sore tadi sebelum ke Poleang.

Mantan Ketua Golkar Sultra itu sejak pagi sudah berada di Bombana. Ia mampir di Rumbia, bertemu relawan dan kader-kader Parpol pengusung dirinya bersama Lukman Abunawas (AMAN) di Pilgub. “Silaturahmilah. Kita kuatkan komitmen untuk bekerja keras di Pilgub nanti,” kata Ali Mazi.

Terkait rajinnya ia belakangan ini blusukan, Ali Mazi mengaku bahwa itu penting dilakukan untuk melihat langsung para relawan dan kader-kader partai pendukung di lapangan. Baginya, jauh lebih tinggi nilai yang diperoleh saat datang langsung daripada hanya menitip tugas ke tim sukses.

“Saya kira, mereka juga senang kalau kita ketemu langsung. Bicara apa problem di masyarakat, memetakan strategi perjuangan dan mencari solusi jika memang ada masalah. Kalau saya tahu sendiri akan lebih bagus,” tandasnya.

Kebiasaan untuk blusukan ini akan terus ia lakukan di berbagai wilayah di Sultra agar bisa langsung bertemu masyarakat. Suami Agista Ariani ini setidaknya merasa tidak sendiri berjuang untuk membangun Sultra.

“Kita kan sudah selesai dengan Parpol (dukungan). Yang lain kan masih sibuk cari partai, kita sudah kerja. Kalau kita duluan star, larinya lebih jauh. Sulit dikejar itu nanti. Kita belum ke lapangan saja, sudah tinggi survey. Apalagi kalau kita jalan duluan begini,” tukasnya.(abdi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU