Pengumuman Penetapan Calon HIPMI Ditunda

678
Sucianti Suaib Saenong, salah seorang kandidat Ketua Umum HIPMI Sultra. Ia kini menanti pengumuman penetapan calon dari panitia, untuk selanjutnya bertarung di Musda. Ia optimis bisa menang
Sucianti Suaib Saenong, salah seorang kandidat Ketua Umum HIPMI Sultra. Ia kini menanti pengumuman penetapan calon dari panitia, untuk selanjutnya bertarung di Musda. Ia optimis bisa menang

LENTERASULTRA.com-Kerja Sterring Commite (SC) Musda HIPMI Sultra tidak maksimal. Agenda mengumumkan nama calon ketua umum HIPMI Sultra periode 2017-2020, yang harusnya sudah diketahui publik, 3 November kemarin, justru tidak sesuai jadwal.

Dengan alasan masih sibuk verifikasi berkas calon, para anggota sterring memutuskan menunda pengumuman calon, sampai waktu yang juga belum diputuskan. “Beberapa teman sterring masih diluar daerah, verifikasi,” aku Sapril Munandar, salah seorang anggota SC Musda HIPMI.

Ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp, Sapril menyebut masih banyak anggota SC yang berada diluar Sultra, menyelesikan tahapan verifikasi berkas Caketum HIPMI. “Terpaksa kami tunda penetapan calon,” katanya.

Lanjut dia, tertundanya penetapan Caketum dikarenakan proses verifikasi faktual tidak selesai tepat waktu yang telah dijadwalkan. Alasannya, banyak pihak yang harus ditemui dalam proses verifikasi, untuk memastikan berkas semua kandidat clir dan tak ada komplain di kemudian hari.

Bila proses verifikasi selesai, kata Sapil, ia dan rekan-rekannya akan segera melakukan rapat bersama dalam membahas penetapan Caketum HIPMI Sultra. Hari ini, kata Sapril, SC akan melakukan rapat internal dulu.

“Setelah itu tergantung hasil rapat, apakah besok akan langsung diumumkan atau dicarikan hari lain,” tambahnya. Kata dia, perjalanan verifikasi memang cukup memakan waktu karena ada yang ke Jakarta dan Makassar, guna mengecek keanggotaan kandidat.

Untuk diketahui, tiga Bakal Calon Ketua Umum HIPMI Sultra sudah melakukan pendaftaran. Mereka adalah Sucianti Suaib Saenong, Hamka dan Urip Labamba. Ketiganya menaanti penetapan calon ketua umum, yang sayangnya waktunya sudah diundur oleh SC. (isma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU