Polres Bombana Ganti Delapan Perwiranya

991
FOTO : DANIL/LENTERASULTRA.com Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin melantik para perwira baru di Polres Bombana yang akan menduduki beberapa posisi strategis.
FOTO : DANIL/LENTERASULTRA.com
Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin melantik para perwira baru di Polres Bombana yang akan menduduki beberapa posisi strategis.

LENTERASULTRA.com-Polres Bombana kini diisi perwira-perwira polisi yang baru. Selain Kapolresnya, yang dulu dipimpin AKBP Bestari Harahap dan kini dikomando AKBP Andi Adnan Syafruddin, tapi juga posisi penting lainnya.

Pagi tadi (17/10), di pelataran Mapolres Bombana, hampir semua pejabat utama Polres itu berganti. Mereka dimutasi di berbagai posisi, diluar Polres Bombana.

Catatan lenterasultra.com, ada delapan perwira utama yang posisinya digantikan orang lain. Mulai dari Wakapolres, Kasat Lantas, Kasat Reskrim termasuk tiga Kapolsek. Ada yang digeser ke Polda Sultra, ada juga yang ditugasi ke Sampolawa, Buton.

Hanya Kapolda Sultra yang tahu alasan utama dimutasinya para perwira yang bertugas selama era AKBP Bestari itu. Yang pasti, mereka semua dimutasi sesuai SK Kapolda Sultra nomor KEP/330/1X/2017 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan yang ditetapkan pada tanggal 25 September 2017. “Ini penyegaran di tubuh Polri. Hal biasa,” kata AKBP Andi Adnan Syafruddin, Kapolres Bombana.

Yang ia pastikan, ini adalah mutasi terbesar dan terbanyak di Polres Bombana. Kata dia, harusnya ada sembilan perwira yang dimutasi.

“Tapi Kasat Intel, saya pending dulu. Sudah menghadap Wakapolda untuk menyampaikan hal ini. Berhubung ada kegiatan yang harus diselesaikan dan butuh tenaga yang bersangkutan,” kata pejabat yang dilantik 20 September lalu itu.

Andi Adnan sangat mengapresiasi para pejabat barunya itu yang dianggapnya sebagai orang-orang pilihan karena dipercaya pimpinan “Termasuk pejabat lama, karena loyal kepada pimpinan dan juga loyal kepada organisasi,” katanya.

Ia berharap, para pejabat baru di lingkup Polres Bombana bisa bekerja sama dan saling koordinasi demi untuk memberikan warna yang baik untuk Polres Bombana agar lebih dipercaya dan di cintai oleh masyarakat.

Sebagai tambahan informasi, ada satu perwira yang usia jabatannya baru lima bulan. Iptu Amran namanya. Mei lalu ia dilantik jadi Kapolsek Poleang Timur, tapi kini ia sudah harus ke Watubangga, Kolaka dengan jabatan yang sama.(danil)

Editor : Abdi Mahatma

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU