Komunitas Pajero Sultra Gelar Donor Darah

617
FOTO : IBRAHIM/LENTERASULTRA.com Suasana donor darah yang dilakukan anggota Pajero Owner Comunity (POC) Kendari, Sabtu (7/10)
FOTO : IBRAHIM/LENTERASULTRA.com
Suasana donor darah yang dilakukan anggota Pajero Owner Comunity (POC) Kendari, Sabtu (7/10)

LENTERASULTRA.COM – Setetes darah adalah nyawa. Ungkapan itu tidak lahir begitu saja. Betapa pentingnya darah untuk melangsungkan kehidupan. Hampir setiap hari, ada saja pasien yang butuh tambahan darah, tidak heran stok darah di PMI Kendari kerap kosong.

Peduli akan hal itu, Pajero Owners Community (POC) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar aksi donor darah di salah satu Hotel di Kota Kendari, Sabtu (07/10/2017).
Aksi sosial tersebut mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

Ketua POS Sultra, Eko mengatakan, kegiatan itu merupakan program kerja dari komunitas pajero dan akan dilakukan setiap enam bulan sekali. Apalagi melihat banyaknya keluhan dari masyarakat akan minimnya stok darah Palang Merah Indonesia (PMI).

Pria yang akrab disapa Om Eko itu menambahkan, dengan adanya kegiatan sosial tersebut, menjadi contoh bagi komunitas-komunitas lainnya di seluruh Sultra untuk berbuat hal serupa yang positif dan bermanfaat bagi kelangsungan hidup orang lain.

“Jadi POC sendiri itu, selain tujuannya mengutamakan sosialnya juga membangun mitra sebanyak-banyaknya. Seperti halnya PMI saat ini,” katanya.

Sebagian orang mengenal komunitas otomotif itu selalu mengutamakan turing atau hura-hura, POC Sultra ingin menunjukan bahwa mereka adalah sebuah komunitas yang selalu mengutamakan sosial.

Humas POC Sultra Hendrawan saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, pada kegiatan sosial tersebut, pihaknya menargetkan 100 kantong darah.

“Ini adalah kegiatan rutin, selain itu kami juga menyantuni anak yatim dan korban banjir, dan ini merupakan langkah awal bagi kami,” kata Hendrawan. (Baim)

editor.: Sarfiayanti

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU