HUT TNI ke-72 Meriah

400
FOTO : IBRAHIM/LENTERASULTRA.com Suasana kemeriahan peringatan HUT ke 72 TNI di alun-alun MTQ Square, Kamis (5/10)
FOTO : IBRAHIM/LENTERASULTRA.com
Suasana kemeriahan peringatan HUT ke 72 TNI di alun-alun MTQ Square, Kamis (5/10)

LENTERASULTRA.com – Hari ini, (5/10/2017) Tentara Nasional Indonesia (TNI) genap berusia 72 tahun. Peringatan hari lahir pasukan pertahanan negara itu berlangsung meriah di lapangan eks MTQ Kendari.

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Kendari tak mau ketinggalan menyambut hari jadinya. Pasukan TNI AL menampilkan drama yang menceritakan perjuangan Panglima TNI pertama Jenderal Soedirman bersama melawan penjajah.

Penampilan TNI AL mendapat sambutan positif dari seluruh tamu undangan yang hadir. Tak hanya pihak TNI, ada juga dari Polda, Basarnas, Satpol PP, Menwa UHO, dan masyarakat Lota Kendari. Mereka begitu antusias menyaksikan pegaleran drama dan berbagai atraksi TNI.

Wakil Komandan Lanal TNI AL Kendari selaku Ketua Panitia Pelaksana HUT TNI ke-72, Fredie A. Tamara mengatakan, kebanggaan yang sangat tinggi dirasakan oleh TNI, dimana kerja sama yang telah dilakukan dengan masyarakat betul-betul dirasakan. Tak salah tema yang disusung untuk acara itu begitu tepat dengan apa yang sudah terjalin selama ini yakni “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

“Rangkaian kegiatan yang kami sudah laksanakan, salah satunya pertandingan olahraga sepak bola di lapangan Korem,” ujar Fredie saat ditemui usai upacara.

Ada juga pertandingan bola voli dimana pesertanya diacak dari berbagai angkatan, untuk menumbuhkan kekompakan dan kebersamaan.

“Supaya dimanapun kita bertugas dan berada, betul-betul kita punya nilai yang positif dalam rangka menunjang pembangunan di daerah kita bertugas selaku TNI,” paparnya.

Selain olahraga, dalam HUT kali ini, TNI juga melakukan aksi bersih-bersih di setiap rumah ibadah dengan melibatkan semua personil TNI. Hal ini menunjukan sikap toleransi umat beragama sangat penting untuk dijunjung tinggi.

Diakhir acara HUT, TNI membagikan bingkisan berula sembako kepada warga yang membutuhkan.

“Dengan kebersamaan ini kita harap dapat lebih meningkatkan rasa persaudaraan dan solidaritas bersama masyarakat dan TNI ini,” harapnya. (baim)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU